Pendaftar Terakhir dari 8 Bakal Calon Rektor Unila Adalah Prof Asep

Hari terakhir pendaftaran Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Lampung (Unila), Prof Asep Sukohar yang turut diperiksa kasus korupsi Rektor Nonaktif Karomani menjadi pendaftar terakhir bakal calon rektor periode 2023-2027.


Sebelumnya, bakal calon rektor Unila yang telah menyerahkan berkas ada delapan orang hingga penutupan di Ruang Senat, Lantai Tiga Gedung Rektorat, Selasa (29/11/2022), yakni:

1. Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Prof. Murhadi, M.Si.
2. Dekan FEB Nairobi.
3. Ketua Program Studi S-2 MIE Unila Dr. Marselina.
4. Ketua LPPM Prof. Lusmeilia Afriani.
5. Kepala UPT PKLI Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A.
6. Dosen FH Prof. Dr. Hamzah, S.H., M.H.
7. Wakil Rektor Bidang PKTIK Prof. Ir. Suharso, Ph.D.

Ketua Pelaksana Pilrek Unila, Prof Abdurrahman mengatakan tahap pilrek berikutnya seleksi administrasi 25 November hingga 30 November 2022. Hasil seleksi administrasi akan diserahkan ke Senat Unila oleh panitia Pilrek pada 5 Desember 2022.

Penetapan Bakal Calon Rektor Unila akan diumumkan Senat Unila pada Selasa (6/12/2022).

Selanjutnya, Bakal Calon Rektor Unila akan menyerahkan visi, misi dan program kerja pada 7-8 Desember, sosialisasi Bakal Calon Rektor Unila 7-14 Desember, penyampaian program kerja bakal calon rektor dihadapan sivitas akademika pada 20 Desember.

Lalu penyampaian visi, misi, dan program kerja bakal calon rektor pada 22 Desember, penilaian dan penetapan tiga calon rektor oleh senat dalam rapat senat tertutup pada 22 Desember, penyampaian tiga nama calon rektor kepada Kemendikbud Ristek pada 23 Desember.

Tahap pemilihan dimulai dengan pengumuman tiga calon rektor pada 23 Desember, sosialisasi calon rektor 23-27 Desember, pemilihan calon rektor dalam rapat senat tertutup 28 Desember - 6 Januari 2023.

Kemudian, pengiriman hasil pemilihan calon rektor dilakukan satu hari setelah pemilihan dan penetapan dan pelantikan rektor terpilih oleh Kemendikbud Ristek pada Januari 2023. [

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel