Pemkot Bandarlampung Cairkan Rp8,2 M Gaji 2 Bulan 1.166 Guru PPPK

Pemkot Bandarlampung akhirnya membayar gaji 1.166 guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Rp8,2 miliar untuk dua bulan, Oktober dan November 2022.



"Alhamdulillah, 1.166 pegawai PPPK sudah bisa mengambil gajinya untuk sementara melalui Bank Lampung, Bank Waway belum siap," kata M. Nur Ramdhan, Kamis (3/11/2022)

Menurut Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) itu, pembayaran sesuai arahan Wali Kota Eva Dwiana agar segera dibayarkan gaji para guru PPPK .

"Mudah-mudahan dengan gaji yang mereka terima bisa bermanfaat untuk lebih giat mengajar," katanya. Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 98 Tahun 2020 yang mengatur tentang gaji dan tunjangan PPPK.

Bulan September lalu, Senin (26/9/2022), puluhan wakil guru PPPK Kota Bandarlampung aksi menuntut pembayaran honor mereka sembilan bulan ke Kopi Johny untuk bertemu Hotman Paris di Kelapa Gading, Jakarta.

Video dan fotonya pun langsung viral di Kota Bandarlampung. "Bang Hotman tolong ke Kopi Johny, Bang Hotman, kami butuh pertolongan Bang Hotman," kata serorang pria dalam video berdurasi 57 detik yang diunggah di akun (@hotmanparisofficial).

Post a Comment

Previous Post Next Post