Music Competition Got Talent Ramaikan H-1 Grand Opening Lampung Selatan Expo

Lampung Selatan - Kompetisi musik mewarnai H-1 pembukaan Festival Lampung Selatan (Lamsel) tahun 2022 yang dipusatkan di Lampung Selatan Expo, Way Handak, Kecamatan Kalianda, Rabu (16/11/2022).


Event tersebut masih menjadi bagian dari rangkaian memperingati HUT ke-66 Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022.

Sejumlah 27 peserta mengikuti kompetisi musik bertajuk music competition got talent. Ada 3 kategori yang dilombakan diantaranya musik tradisional, modern solo dan band modern hingga penampilan penyanyi solo.

Ditemui di lokasi festival, salah satu band pengisi grand opening, Key N Project, yang diwakili Hendra Gunawan mengaku, terpacu hasratnya untuk unjuk kebolehan menggairahkan kembali dunia permusikan di Lamsel.

Band KeyN Project sendiri, diisi Key sebagai vokalis, gitar 1 Busra, gitar 2 Hendra Gunawan dan keyboardis Zhoudis lalu bass oleh Ridho serta drumer Bagus.

"Kami cuma ikut mengisi acara kompetisi musik, untuk meramaikan saja. Sekaligus, memberikan motivasi adik-adik kita yang memiliki bakat di bidang musik untuk terus berkembang," cetus pria asli Maja, Kalianda itu.

Kali ini, band bergenre rock itu membawakan 1 cover lagu dari band Zigaz berjudul Cinta Gila dan 2 lagu Iwan Fals dengan judul Pesawat Tempur dan Bento.



Di penghujung, Hendra seraya mendoakan event seperti ini bisa digelar berkelanjutan di kemudian hari dan tak terpaku pada peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Selatan saja.

"Semoga, event musik seperti ini bisa diadakan lagi di masa mendatang. Ayo kita bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19 dan menggelorakan dunia musik khususnya di kalangan muda mudi," pungkasnya.

Kompetisi musik itu, juara 1 dimenangkan oleh Shagy lalu juara 2 Nyoman Rei dan juara 3 Kita Band.

Sementara Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto mengutarakan rasa bangganya, dimana banyak anak muda setempat yang memiliki bakat di bidang seni dan dapat dikembangkan melalui kompetisi musik di Lampung Selatan Festival 2022.

“Pemerintah Daerah harus mendukung dan berdayakan kedepan. Festival Lampung Selatan bisa menjadi sarana untuk berekspresi dan menyalurkan bakat,” singkatnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post