KKP Klas II Panjang Bersama IDI Cabang Lampung Selatan Bertolak Ke Cianjur

BANDARLAMPUNG - Tim Medis Siaga Bencana Lampung yang terdiri dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas II Panjang (KKP) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan, bertolak ke lokasi bencana gempa bumi Cianjur Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).


Keberangkatan kedua tim tersebut dalam rangka membantu warga masyarakat Cianjur yang terkena musibah Gempa Bumi, dengan membuka Posko Kesehatan yang merupakan bagian dari Tim Medis Siaga Bencana Lampung.

Adapun Jumlah personil yang diberangkatkan ke Cianjur Jawa Barat sebanyak 12 orang yang terdiri dari 2 orang dokter, 4 orang perawat, 3 orang sanitarian, 1 orang Entomolog dan 2 orang driver, dengan menggunakan 1 mobil Ambulance dan 2 Kendaraan Taktis.

Rombongan berangkat dari Kantor KKP Panjang di Bandar Lampung, sekitar pukul 12.00 WIB, dan dilepas oleh Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas II Panjang R Marjunet S.KM., M.Kes., dan rombongan dipimpin oleh dokter Johansyah dari KKP Panjang yang sekaligus sebagai Kepala Mitigasi Bencana IDI Cabang Lampung Selatan.

Menurut Kepala Rombongan dokter Johansyah, Keberangkatan Tim ke Cianjur Jawa Barat disamping membuka Posko Kesehatan, juga memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi.

"Tujuan Tim bertolak ke Cianjur, disamping melakukan kegiatan kemanusiaan dengan membuka Posko Kesehatan, juga kami akan menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi Cianjur," ujar dokter Johansyah.

Adapun bantuan yang akan diberikan kepada korban bencana gempa bumi tersebut menurut dokter Johansyah berupa:

"Bantuan yang kami bawa adalah Obat-obatan, pakaian layak pakai, kebutuhan anak-anak, popok bayi, dan makanan kering," jelas dokter Johansyah.

Rencananya Tim Medis Siaga Bencana Lampung akan berada di Cianjur Jawa Barat selama 8 Hari. | (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel
Undercover Channel