Gaspool Lampung peduli bencana Cianjur, bersama LAZDAI lakukan penggalangan dana

Bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada senin 21 November 2022 pukul 13.21 WIB menyebabkan banyak kerusakan dan kerugian baik moril maupun materiil. Berdasarkan data laporan BPNB Jawa Barat tercatat 162 orang meninggal dunia, 326 luka-luka berat dan ringan, 13.784 orang pengungsi. Sedangkan kerusakan rumah dan bangunan tercatat 2.345 unit.



Sebagai bentuk rasa solidaritas antar sesama anak bangsa, maka Ormas Gaspool Lampung dan komunitas sahabat OJOL Lampung bekerjasama dengan LAZDAI melakukan penggalangan dana masyarakat untuk disumbangkan ke masyarakat Cianjur. Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari mulai hari selasa tanggal 22 November 2022 sampai kamis 24 November 2022 bertempat di lampu merah tugu adipura, Enggal, Bandar Lampung. Dalam kegiatan hari pertama yang diikuti oleh puluhan orang anggota Gaspool Lampung ini berhasil terhimpun dana sebesar 3.065.400 rupiah.

Kabid Sosial Ormas Gaspool Lampung Dedi Dores menyampaikan kepada media bahwa dana yang terhimpun nantinya akan disalurkan semua melalui LAZDAI Lampung. "Disalurkan semua melalui lembaga yang kompeten dan dapat dipercaya. Kami sebagai sukarelawan di lapangan yang terjun langsung sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat Cianjur" ujar dedi dores.

Ketua Umum Ormas Gaspool Lampung Miftahul Huda, S.E., M.M mengatakan bahwa sebagai organisasi yang banyak bergerak di bidang sosial dan kebencanaan, maka sudah seharusnya bergerak membantu masyarakat terdampak bencana. "Ormas Gaspool Lampung sejak dulu selalu peduli kepada kemanusiaan, karena sebagai manusia, maka harus peduli kemanusiaan. Bahkan di dunia bencana, kami sudah mempunya Tim Rescue Gaspool Lampung yang bersertifikat nasional dari BASARNAS dan telah berulang kali terjun langsung saat ada bencana." Ujar bang iif.

Sebagai wujud kepedulian, maka diharapkan agar masyarakat Lampung bisa membantu meringankan duka masyarakat Cianjur dengan menyumbangkan sebagian harta dan bergotong royong membantu sesama. "Karena kita adalah makhluk sosial dan rakyat Indonesia terkenal dengan gotong royongnya. Maka mari kita bantu untuk setidaknya meringankan duka saudara kita di Cianjur. Insya Allah barokah." Pungkasnya.

Kegiatan penggalangan dana ini sendiri akan berlangsung sampai Kamis 24 November 2022 dan seluruh dana yang terhimpun akan dilaporkan secara transparan dan disalurkan melalui LAZDAI Lampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post