Buku Tabungan dan Kartu ATM PKH Warga Diduga Ditahan Oknum Kelurahan Hajimena

Lampung Selatan – Warga mengeluhkan adanya dugaan penahanan kartu ATM Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) oleh oknum aparatur Kelurahan Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan 22, 2022



Warga menyebutkan oknum aparatur berinisial “R” tidak memberikan kartu tersebut kepada warga yang berhak menerima bantuan dari pemerintah. Senin(21/11/2022).

Warga yang ditahan kartu dan buku tabungan PKH nya menduga ada indikasi tidak baik.

Salah satu warga inisial M yang menerima bantuan mengeluh karena kartu ATM Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos ditahan oleh Oknum aparat Desa, mereka bersama warga lainnya meminta agar “R” oknum aparatur desa untuk mengembalikan kartu ATM PKH kepada warga yang berhak Menerima nya.

“Kami minta Kartu ATM PKH milik kami yang dari Kemensos mba” Ungkap nya kepada wartawan.
Minggu(20/11/2022).

“Apapun alasannya Kartu ATM PKH adalah milik warga penerima bantuan, bukan milik oknum aparatur desa, sejak mendapatkan bantuan PKH kartu tersebut dipegang oleh “R” oknum aparatur Kelurahan Hajimena, Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan”, tambahnya.

Warga mengharapkan agar Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan dapat membantu warga agar kartu ATM PKH dikembalikan kepada yang berhak menerima bantuan.

Dengan adat dugaan tersebut, para warga berharap agar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan, segera turun tangan untuk membantu masyarakat, agar Kartu ATM PKH bisa diserahkan Kepada Masyarakat yang mendapat Bantuan.

M juga menyampaikan setelah mereka cek dibuku Rekening tidak sesuai dengan yang diterima dan sudah berkali-kali berupaya meminta Kartu ATM PKH.

“Kami sudah berupaya meminta untuk diserahkan kepada warga namun Saudara “R” oknum Aparatur Kelurahan Hajimena, selalu menggunakan berbagai macam alasan sehingga kami dan warga yang lainnya merasa dibohongi “tandasnya.

Sementara Oknum Aparatur Kelurahan ” R” Saat dikonfirmasi melalui telpon whatsapp nya Mengenai terkait Dugaan Dirinya menahan Kartu ATM PKH milik Warga diri nya membantah akan adanya dugaan tersebut.

“nggak saya tidak ada menahan Kartu ATM PKH milik warga siapa yang bilang ” Kilahnya kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui telepon whatsappnya, Senin (21/11/2022)- (Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post