Empat Kecamatan di Bandar Lampung ini Langganan Terendam Banjir, Begini Kondisi Terkini

BANDAR LAMPUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung mencatat sejumlah titik di empat kecamatan terdampak banjir sejak Rabu (10/11/2022) saat hujan dengan itensitas tinggi.Empat titik lokasi banjir tersebut terdapat satu titik yang cukup parah terdampak dan dan telah dilakukan penanggulangan pembersihan sisa-sisa banjir.




"Titik banjir masing-masing ada di Kecamatan Way Halim, Kemilling, Kedamaian dan Rajabasa," kata Pelaksana Tugas BPBD Kota Bandar Lampung, Yusnadi Ferianto, di Bandar Lampung, seperti dikutip Suara.com (jaringan media Lampungpro.co dari Antara, Jumat (11/11/2022).

"Berdasarkan laporan tim di lapangan di Jagabaya III, Kecamatan Way Halim, paling parah dengan ketinggian air 50 cm, petugas saat ini sedang melakukan penangan setelah banjir," kata dia.

Tiga lokasinya lagi banjir tidak terlalu parah, sebab saat petugas BPBD datang ke masing-masing lokasi air telah surut."Rata-rata penyebab banjir masih karena sampah yang menumpuk di kali dan drainase sehingga menyebabkan air meluap ke permukaan," kata dia.

BMKG memprediksi adanya peningkatan curah hujan beberapa hari mendatang hingga akhir tahun. "Kami selalu menghimbau masyarakat untuk selalu waspada serta menyiagakan personel agar dapat cepat tanggap dalam penanggulangan bencana," katanya (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post