Deteksi Dini, Lapas Narkotika Nusakambangan Lakukan Trolling

Nusakambangan – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IlA Nusakambangan kembali menunjukan komitmennya dalam melaksanakan Dasa Adi Brata sesuai perintah harian Direktur Jenderal Pemasyarakatan, salah satunya dengan melakukan upaya Deteksi Dini, Selasa (08/11/22).



Kegiatan yang dilaksanakan berupa Kontrol Keliling (Trolling) yang dipimpin oleh Kasi Adm Kamtib (Tarmono) dan Kasi Binadik (Agus Surya) beserta jajaran Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan.Petugas Lapas Saat Lakukan Kontrol Keliling Sistem QR-Code.

Kepala Lapas Narkotika (RM. Kristyo Nugroho) menjelaskan kepada wartawan kami, bahwa “Seluruh jajaran pengamanan di Lapas Narkotika senantiasa melakukan kegiatan kontrol disekitar area blok hunian, branggang, sekaligus pengecekan kondisi fisik bangunan termasuk tembok kamar dan teralis besi, serta melakukan razia/penggeledahan pada kamar hunian secara rutin maupun insidentil”.

Kontrol Keliling di Lapas Narkotika Nusakambangan juga telah menerapkan sistem QR-Code, sehingga data yang didapat lebih akurat.

“Jadi bilamana ada Regu Pengamanan yang tidak melakukan kontrol di waktu yang telah ditetapkan, pasti akan terdeteksi, dengan rutinitas Trolling, diharapkan muncul Deterrent Factor (Efek Tangkal) terhadap tindakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas” pungkas Kalapas.

Post a Comment

Previous Post Next Post