Tony Resmi Lantik Pengurus Cabang 0811 KB FKPPI Pesawaran

Pesawaran - Ketua Pengurus Daerah VIII Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra secara resmi melantik Dra. Hj. Erlinda Widiastuti, M.Pd, sebagai Ketua PC 0811 KB FKPPI Kabupaten Pesawaran beserta Jajaran Pengurus.


Dalam kesempatan tersebut juga dilantik Kepengurusan Generasi Muda (GM) FKPPI, Wanita FKPPI, Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI, dan Lembaga Search And Rescue (SAR) FKPPI, Periode 2022-2027, bertempat di Aula Kantor KONI Kabupaten Pesawaran, Senin (10/10/2022).

Dalam sambutanya Tony menyampaikan ucapan selamat bekerja, berjuang dan berkarya kepada segenap jajaran Kepengurusan yang baru, dalam melaksanakan amanah organisasi dengan baik, serta terus bersinergi dalam membantu dan mendukung segala upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dalam pembangunan demi untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

"Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga disampaikan kepada Jajaran Kepengurusan yang lalu, atas peran dan pengabdiannya selama ini dalam membesarkan organisasi KB FKPPI khususnya di Pesawaran," imbuh Tony.

Tony yang juga Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini menegaskan kepada seluruh jajaran pengurus untuk menjaga marwah dan nama baik FKPPI ditengah masyarakat, serta wajib hukumnya untuk membantu dan mendukung tugas TNI dan POLRI khususnya KODIM dan POLRES Pesawaran dalam menjaga kedaulatan, keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga ketertiban, keamanan dan kedamaian di Kabupaten Pesawaran sebagai prasyarat berjalan dan lancarnya roda pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

Tony juga menghimbau agar Pengurus yang baru saja dilantik untuk memiliki tekad, komitmen dan semangat juang yang tinggi atas tujuan dan cita-cita perjuangan bangsa, dalam mempartahankan, memasyarakatkan dan mengaktualisasikan Pancasila sebagai Dasar dan Idiologi Negara, UUD Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, memperkokoh Bhineka Tinggal Ika sebagai Semboyan Negara, dan NKRI sebagai Bentuk Negara, dalam kehidupan Keluarga Besar FKPPI, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Jaga kekompakan, solidaritas dan soliditas Keluarga Besar FKPPI, dan tingkatkan sinergisitas KB FKPPI dengan Keluarga Besar TNI-POLRI, Organisasi Kemasyarakatan dan masyarakat di Kabupaten Pesawaran," pungkas pemegang Sabuk Hitam DAN VI Karateka ini.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kesbangpol Pesawaran, Zainal Arifin, SH.,MH, mewakili Bupati Pesawaran mengucapkan selamat kepada Pengurus KB FKPPI Pesawaran yang baru. Sebagai Organisasi yang mengalir darah juang orang tuanya, dan sudah teruji peran dan pengabdiannya selama ini, FKPPI diminta untuk terus berperan aktif membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan di bumi Andan Jejama.

"Saya berharap Pengurus KB FKPPI Pesawaran yang baru untuk terus berkarya dengan sistem yang ada, dan memberikan energi baru dalam menjalankan roda organisasi", tutupnya.

Terpisah Perwira Penghubung (Pabung) KODIM 0421 Lampung Selatan untuk Kabupaten Pesawaran, Mayor Inf. Ihara Warsa menyampaikan, Pengurus KB FKPPI Pesawaran beserta Organisasi Pendukung, Badan dan Lembaga yang baru saja dilantik, untuk mempertahankan dan meningkatkan berbagai program yang selama ini sudah dilaksanakan. Sinergisitas, kemitraan dan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini antara KB FKPPI dengan Pembina baik KODIM, POLRES maupun PEPABRI, dan masyarakat agar lebih ditingkatkan lagi pada masa mendatang, tegasnya.

Disela acara pelantikan pengurus, dilaksanakan juga Peringatan HUT FKPPI Ke 44 Tahun 2022 Kabupaten Pesawaran, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung, Tony Eka Candra, dan diberikan kepada Ketua LVRI, Ketua Pepabri, Kepala Kesbangpol, serta Pembina FKPPI yang hadir dari Brigif IV Marinir, Perwira Penghubung Kodim 0412/Lamsel, dan Kasat Binmas Polres Pesawaran.

Diketahui hadir dalam acara pelantikan, Pimpinan DPRD, unsur Forkopimda, perwakilan Brigif 4 Marinir Piabung, Kodim, Polres, LVRI, Pepabri, PPAD, PP POLRI, Camat, Dan Ramil, Kapolsek, Ormas, Tokoh Agama, Masyarakat, Wanita, Pemuda se-Kabupaten Pesawaran, Ketua Oranisasi Pendukung, Badan dan Lembaga, serta Ketua dan Sekretaris KB FKPPI Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel
Undercover Channel