Tony Lepas Kontingen Atlet Karate BKC Lampung Mengikuti Kejurnas Karate Di Bandung.

Bandar Lampung - Ketua Umum Pengda Bandung Karate Club (BKC) Provinsi Lampung, Sensei H. Tony Eka Candra, melepas Kontingen BKC Lampung yang akan berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BKC di GOR Sijalak Harupat Soreang Bandung Jawa Barat, yang berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 13 - 16 Oktober 2022. Pelepasan dilaksanakan di Sekretariat BKC Lampung di Pahoman, Rabu (12/10/2022).


Dalam sambutan pelepasan Tony berpesan agar Kontingen BKC Lampung menjaga nama baik Daerah Lampung dan menjaga kondisi fisik dan kesehatan saat mengikuti Kejurnas, dan raih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Lampung.

Tony yang juga pemegang Sabuk Hitam DAN VI Karateka ini menegaskan, para Atlit yang akan berlaga harus mempunyai semangat Bushido, yaitu semangat tidak kenal lelah dan pantang menyerah, namun harus menjunjung tinggi sportivitas olah raga bela diri Karate, sebagai jati diri dan kehormatan insan Karateka.

Bertanding hanya saat di lapangan, selesai pertandingan semua harus bersanding sebagai bagian dari keluarga besar Karateka, yang harus mengedepankan soliditas, menjunjung tinggi persaudaraan Karate, menjaga persatuan dan kesatuan, dan setiap insan Karate harus berkepribadian Pancasila, ujar Tony yang juga Ketua DPD GRANAT Lampung ini.

"Bagi seorang Karateka sejati kemenangan dalam kompetisi bukanlah segalanya, tetapi kemenangan sejati adalah saat kita mampu memelihara kepribadian, patuh akan kejujuran, mengenali diri serta sanggup menguasai dan mengalahkan diri kita sendiri," tegas Tony.

Selamat mengikuti Kejurnas, raih prestasi terbaik, jaga kondisi fisik dan kesehatan agar tetap prima, dan In Sya Allah sampai kembali lagi ke Lampung dengan sehat dan selamat, pungkas Tony.

Kepada Awak Media Ketua Kontingen yang juga Ketua Harian BKC Provinsi Lampung, Sensei M. Ali Chandra menjelaskan bahwa Kontingen BKC Lampung berkekuatan 23 orang, terdiri dari 20 Atlit serta 3 Pelatih dan Official. Dalam Kejurnas Atlit BKC Lampung akan mengikuti 23 Kelas pertantingan Kumite dan Kata (Keindahan Jurus).

M. Ali Chandra menambahkan dalam Kejurnas tahun ini, BKC Lampung tidak membawa Kontingen yang besar Seperti Kejurnas sebelumnya, karena Atlit Karate yang akan diterjunkan dalam Kejurnas sudah melalui seleksi yang ketat melalui Kejurda yang diikuti Karateka dari 15 Pengcab BKC Kabupaten/Kota. Setelah terseleksi para Atlit Karate mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda) selama 2 bulan.

BKC Lampung menargetkan masuk dalam peringkat 5 besar nasional, karena Atlit Karate BKC Lampung yang mengikuti Kejurnas kali ini merupakan Atlit Karateka andalan dan berprestasi, yang sudah teruji dan mengukir prestasi yang membanggakan baik di tingkat daerah maupun nasional, diantaranya: Muhammad Rizky, Juara 1 (Medali Emas) Kejuaraan Nasional PPLP 2021 untuk Kumite +75 Kg U-21 Putra; Jannah Fitri Wanda, Juara 1 (Medali Emas) Kejuaraan Nasional LA Cup 2022 untuk Kata U-21 Putri; Mika Aprilia, Juara 2 (Medali Perak) Kejuaraan Nasional PPLP 2021 untuk Kumite -50 Kg Putri; M. Al Faiz Ramadhani, Juara 1 (Medali Emas) Kejuaraan Nasional Piala Menpora 2022 untuk Kumite -55 Kg Junior Putra; Tihto Marselino, Juara 1 (Medali Emas) Kejuaraan Nasional LA Cup 2022 untuk -40 Kg Pemula Putra; Adytia Napitupulu, Juara 1 (Medali Emas) Lampura Open 2022 untuk -68 Kg Junior Putra, tutup M. Ali Chandra.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel
Undercover Channel