Terima Kunjungan JMSI Lampung, Kapolda Minta Wartawan Tetap Kritis

BANDARLAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Pol Achmad Wiyagus menyatakan akan memberikan kuliah umum pada pelantikan lima (5) cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Provinsi Lampung.


Hal ini disampaikan Kapolda saat menerima kunjungan Pengurus Daerah JMSI Lampung yang dipimpin Ahmad Novriwan selaku Ketua, Kamis (20/10).

Irjen Wiyagus menyambut baik rencana kegiatan yang akan diselenggarakan JMSI terkait pelantikan, rapat kerja nasional (Rakernas) JMSI di Aceh yang akan diselenggarakan pada 2-5 Nopember.

Penerima Hoegeng Award 2022 ini berharap, pers sebagai pilar demokrasi keempat diharapkan tetap kritis terhadap seluruh persoalan atau peristiwa yang berkembang. Tak terkecuali dinamika Polri.

Dikatakannya, sebagai pilar demokrasi, Polri berharap JMSI tetap pada komitmen kebangsaan yakni menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia sebagai cita-cita pendiri bangsa.

Terkait kuliah umum, Kapolda menyatakan kesiapannya untuk menyampaikan dinamika penegakkan sekitar pemilu 2024. Ini penting agar masyarakat tahu, tugas dan fungsi masing-masing hingganya pemilu serentak 2024 berlangsung aman, jujur dan adil sehingga akan muncul pemimpin bangsa yang berkualitas dan berintegritas.

Sementara itu, Ketua JMSI Lampung, Novriwan menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang selama ini diberikan Kapolda Lampung kepada JMSI Lampung.

Pemilik lintaslampung.com ini juga menyampaikan, jika kehadiran JMSI bertemu Kapolda Lampung Irjen Pol Achmad Wiyagus dalam rangka memperteguh keberadaan JMSI sebagai organisasi yang menghimpun pemilik media siber di tanah air.

Meski baru berusia 2 tahun, JMSI diakui negara dan menjadi konstituen Dewan Pers. Dikatakan, meski tidak berorientasi pada kuantitas, JMSI memiliki kewajiban bersama aparat penegak hukum menciptakan ruang publik yang sehat.

Mendampingi Kapolda Lampung diantaranya Kabid Humas Polda Lampung Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad S.H. M.Si., Dirkrimsus Kombes. Pol Arie Rachman Nafarin dan Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Amiludin Roemtaat, SIK. Sementara JMSI Lampung, selain Ketua Ahmad Novriwan, turut hadir Sekretaris Bukhori Muzamil, Bendahara H Barusman, Dewan Pakar JMSI Herman Bathin, Ketua JMSI Peduli Syahronie Yusuf dan Nila Wakil Bendahara. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post