Dedi Priyono Nahkodai PWI Tubaba

Dedi Priyono SH dipercaya untuk memimpin PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) masa bhakti 2022-2025.



Wapimred media Newslampungterkini.com itu terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) V PWI Tulang Bawang Barat. Konferkab berlangsung di Sesat Agung (Balai Adat) Komplek Islamic Center, Panaraganjaya, Tubaba, Kamis (20/10/2022).

Dedi Priyono mendapat dukungan mutlak dari 32 anggota pemegang hak suara di PWI Tubaba.

Pembukaan Konferkab V yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten lll Pemkab Tubaba, Rasidi yang mewakili Pj Bupati Tubaba Zaidirina.

Sebelumnya, salah satu anggota PWI Tubaba, Agus Tomi mendaftarkan diri sebagai Ketua PWI. Namun, berdasarkan hasil keputusan rapat pimpinan sidang pleno dinyatakan tidak memenuhi syarat pencalonan.

Sehingga, 32 pemegang hak suara sepakat secara aklamasi memercayakan nakhoda PWI Tubaba kepada Dedi Priyono.

“Terima kasih kepada seluruh teman-teman yang telah memberikan kepercayaan pada saya memimpin PWI Tubaba tiga tahun kedepan,” kata Dedi usai terpilih.

Dia juga mempertegas komitmen mengemban amanah yang dipercayakan, memajukan PWI sebagai organisasi profesi wartawan yang profesional dan bermartabat.

“Mohon dukungan dan peran aktif seluruh teman-teman, agar kita bisa terus menjaga dan meningkatkan profesionalitas kinerja anggota melaksankan peran dan fungsi pers dengan baik. Sekaligus menjaga marwah organisasi PWI,” harapnya.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota PWI Tubaba yang telah menyelenggarakan konferkab dengan lancar dan aman sesuai amanat PD/PRT organisasi.

“Konferkab ini adalah forum tertinggi untuk membentuk kepengurusan dan penyusunan program kerja PWI kabupaten. Alhamdulillah, dengan semangat kebersamaan, PWI Tubaba berhasil melaksanakan dengan lancar sesuai amanat PD/PRT,” kata Wirahadikusumah.

Dia juga mengingatkan, bahwa hasil dari proses pemilihan yang berlangsung ini adalah bentuk penghargaan dan kepercayaan anggota yang harus dijawab dengan kerja nyata selama tiga tahun kedepan.

Ketua PWI Lampung meminta agar seluruh jajaran PWI Tubabab tetap menjaga soliditas dan marwah organisasi dengan terus meningkatkan kompetensi profesionalitas kinerja sesuai peran dan fungsi pers.

Sementara itu, Edi Zulkarnain Ketua PWI Tubaba periode sebelumnya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada anggota dan mitra kerja PWI Tubaba.

“Terimakasih kepada seluruh mitra PWI, yang telah mendukung semua program PWI, baik program panjang atau pendek. Semasa menakhodai PWI banyak lika liku yang saya lalui. Untuk itu, saya minta maaf apabila ada kesalahan dan kelalaian dalam memimpin organisasi,” ucap Edi.

Ketua PWI Tubaba terpilih Dedi Priyono dalam memimpin kedepan didampingi Dedi Saputra Kabiro SKH Media Histori sebagai Sekretaris, dan M. Shobari Kabiro SKH Swara Lampung sebagai Bendahara.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel