Pokdarwis Minang Rua Bahari Gelar Syukuran Dan Do’a Bersama

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) Minang Rua Bahari menggelar Syukuran dan Do’a bersama yang berlangsung di Pantai Minang Rua, Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni, Senin (10/10/2022).



Kegiatan tersebut dihadiri oleh para jajaran baik dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa, Pokdarwis WTC, Pokdarwis Way Kalam hingga masyarakat yang ada di sekitar Pantai Minang Rua.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksanaan kegiatan sekaligus Ketua Kelompok Sadar Wisata Minang Rua, Saiman Alex Candra mengungkapkan,kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan kita bersama baik dari Pokdarwis Minang rua dan Pemerintah Lampung Selatan juga sudah turun langsung dalam membantu dan membangun Pantai Minang Rua ini.

“Saya sangat merasa bersyukur dan berterimakasih karena Bapak dan Ibu sudah menyempatkan hadir dalam undangan kami di dalam kegiatan Syukuran dan Do’a bersama ini,” ungkapnya.

Selain itu, Saiman juga mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya untuk menjalin persatuan dan kesatuan serta mensyukuri anugerah yang diciptakan Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat dan anugerah yang lubiasa berupa alam, budaya dan kreatifitas.

“Kami dari pokdarwis ini sudah 6 tahun membangun wisata yang ada di Desa kami ini, ini bukan hal yang mudah, tapi Alhamdulillah pantai Minang Rua ini dapat berdiri hingga saat ini. Untuk itu kita sengaja menggelar kegiatan Syukuran dan Do’a bersama ini untuk kita sama-sama bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Kepala Desa Kelawi Bahtiar Ibrahim pada kesempatan itu melaporkan bahwa, dalam waktu dekat pantai Minang Rua akan memiliki fasilitas tambat perahu yang nantinya akan mempermudah para nelayan untuk menambatkan perahu-perahu milik mereka.

“Ini semua berkat doa kita bersama Pokdarwis Minang Rua, semoga Pokdarwis Minang Rua kedepannya akan bertambah maju lagi dalam segala kegiatan yang dilaksanakan,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah terkait yang telah membantu memperbaiki fasilitas jalan menuju pantai Minang Rua yang dahulunya sempit sekarang sudah dilebarkan.

“Kami warga desa Kelawi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah terkait karena telah membantu memperbaiki fasilitas jalan yang kami miliki, kedepan semoga bantuan-bantuan lainnya juga dapat menyentuh ke Pantai Minang Rua kembali,” ujarnya.

Bahtiar juga menyampaikan kepada seluruh toko masyarakat baik tokoh agama dan tokoh pemuda untuk bersama menjaga pantai Minang Rua sebagai salah satu destinasi wisata yang dapat mendongkrak perekonomian khususnya masyarakat di Desa Kelawi ini.

“Maka saya berpesan, pantai Minang Rua ini adalah milik kita bersama bukan milik perseorangan maka sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita untuk menjaganya agar hasilnya nanti dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar, ” pungkasnya. (Nsy/lmhr).

Post a Comment

Previous Post Next Post