Plt Kasat Pol PP Nurizki Bertindak Tegas dan Humanis Tertibkan Pedagang Jl. Imam Bonjol

Plt Kasat Pol PP Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki Erwandi berhasil menertiban pedagang lewat pendekatan humanis demi ketertiban dan kelancaran Jl. Imam Bonjol, dari RM Begadang 1 sampai lokasi bekas Rumah Tahanan, Jumat (21/10/2022).



Setelah tiga kali melayang surat tapi masih ada pedagang yang "ngeyel" , Satpol PP turun ke lapangan. Beberapa pedagang membongkar sendiri lapaknya guna menaati himbauan Pemkot Bandarlampung.

Kabid Penertiban Umum Satpol PP Bandar Lampung, Jan Roma membenarkan bahwa pembongkaran yang dilakukan sesuai dengan surat edaran penertiban lokasi dari Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung.

"Meski tegas, kami tetap berusaha melakukan pendekatan secara humanis agar para pedagang dengan kesadaran sendiri membongkar dan masuk ke Pasar Smep yang baru dibangun di belakangnya," kata Jan Roma.

Dia berharap Pasar Smep bisa ramai kembali jika para pedagang yang membuka lapak pinggir jalan masuk ke dalam pasar.


Beberapa pedagang sebetulnya berharap berjualan di dalam Pasar Smep. Namun, mereka terpaksa ikut keluar karena sudah banyak yang berjualan yang akhirnya mencegat pembeli yang hendak ke Pasar Smep.

Post a Comment

Previous Post Next Post