Mobil Avanza Raib di Parkiran Cafe

Mobil Avanza milik seorang Pelajar/Mahasiswa yang bernama Irza Dewi Sartika atau yang akrab disapa Icha, hilang di parkiran sebuah cafe Gildak, Jalan P. Antasari, Kedamaian, Kota Bandar Lampung, pada Kamis 29 September 2022 yang lalu.



Seorang Pelajar/Mahasiswa ini kehilangan mobil pada saat memarkirkan mobilnya dihalaman parkir cafe tersebut, pada pukul 14.30 WIB.

Namun betapa terkejutnya saat menuju parkiran, mobil Toyota Avanza warna silver dengan nopol BE 1691 CT, yang sebelumnya diparkir di halaman parkir cafe Gildak tersebut sudah tidak ada.

Adapun kronologi kejadian tersebut menurut keterangan korban.

"Hari rabu teman saya yang namanya Ramadhan menawarkan saya satu unit mobil avanza metik plat BE 1691 CT untuk menggadaikan mobilnya, akhirnya dia membawa unit tersebut ke rumah saya dan melihat semua kelengkapannya dan saya bersedia untuk digadaikan dengan mentransfer uang sejumlah Rp22 Juta ke no. rek. 0231569901 Atas Nama Nanin Maryana, dan dia menitipkan mobil tersebut di rumah saya," ujar Icha, Sabtu (01/10/2022) melalui pesan singkat WhatsAppnya.

Setelah itu menurut keterangan korban,

"Lalu keesokan harinya dia meminta uang lagi sejumlah Rp 25 Juta karena menurut dia mobil tersebut akan di jual saja, lalu saya memberikan sejumlah uang yang diminta, lalu perjanjian di atas materai. Dan keesokan harinya kami janjian di Recees Antasari dan dia meminta dipesankan makanan level 2, lalu saya memesankan apa yang dia pesan dan dia saya tunggu-tunggu tidak datang-datang padahal janji hanya 10 menit mau datang ke Recees Antasari," jelas Icha.

Lalu menurut korban, "Saya parkir di cafe gildak, karena di receesh kebetulan ramai pengunjung, dan setelah sekitar 15 menit saya keluar melihat keadaan, ternyata mobil saya sudah tidak ada di parkiran dan Ramadhan gak dateng dan sudah tidak mengaktifkan nomor handphonenya , langsung saya menanyakan ke tukang parkir dia menjawab kalau ada bapak-bapak tinggi agak putih rambut keriting yang juga ciri-cirinya itu seperti saudara Ramadhan yang akan menjualkan mobilnya ke saya, mendekati mobil saya dan membuka serta tidak di parkiran keluar mobil itu parkir sendiri dan keluar dari depan kafe gildak," ungkap Icha pada pesan WhatsAppnya.

Menyadari mobilnya hilang, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke SPKT Polresta Bandar Lampung, dengan nomor Laporan: LP/II/2335/IX/2022/SPKT/Polresta/Bandar Lampung/Polda Lampung, tanggal 29 September 2022.

Ketika Lampung7.com mencoba menanyakan tentang laporan tersebut kepada Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Denis Arya Putra melalui pesan singkat WhatsAppnya, namun hingga berita ini diterbitkan belum ada jawaban. | Pnr.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel