Diduga Tersambar Petir, Tangki Berisi Solar Milik PT Linc Terminal di Ciwandan Terbakar

Cilegon Banten - Terjadi kebakaran sebuah tangki berisi solar milik PT Taruna Bina Sarana (Linc Terminal) yang berlokasi di Kawasan Pelindo Regional 2 Banten, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu (1/10/2022) sekira pukul 23.31 WIB.



Peristiwa terjadi diduga akibat sambaran petir, dimana cuaca pada saat ini hujan yang disertai petir.

Menurut keterangan informasi dari vidio amatir warga yang beredar yang berada dilokasi kejadian mengatakan bahwa kebakaran terjadi karena diduga terkena sambaran petir.

"Kami menyampaikan bahwasannya tangki linc yang posisi di Pelindo Ciwandan kebakaran terjadi akibat tersambar petir," ucap warga dalam vidio yang berdurasi 25 detik tersebut.

Akibat insiden kebakaran tangki bahan bakar solar tersebut, arus lalulintas Cilegon menuju Anyer ditutup.

Sementara itu, Holilullah kepala kelurahan Kepuh dalam keterangan tertulis nya menghimbau, kepada masyarakat sekitar untuk menjauhi area lokasi kebakaran tersebut.

"Assalamualaikum, atas seijin Bp Walikota Cilegon, Bp Kapolres Cilegon, Bp ketua DPRD Kota Cilegon, sehubungan telah terjadinya kebakaran di Pelindo Ciwandan, menghimbau kepada masyarakat sekitarnya untuk menjauh sementara dari lokasi terjadinya kebakaran karena sebelahnya Pabrik metanol (pabrik Kimia). Hatur nuhun," ucap dalam keterangan pesan tertulis yang disebar ke grop WhatsApp

Sehingga berita ini terbitkan, petugas masih terus berupaya melakukan pemadaman api, dan belum bisa memberikan keterangan lebih pasti terkait terjadinya kebakaran tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post