Lampung Fair Resmi di Buka, Pesisir Barat Tampilkan Produk UMKM Unggulan.

Pesisir Barat - Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, secara resmi membuka acara Lampung Fair, Sabtu malam (29/10/2022).



Event tersebut berlangsung di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) yang akan berlangsung hingga (14/11/2022) dengan di awali pemukulan alat musik Cetik oleh Gubernur Lampung.

Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung sebagai peyelenggara Lampung Fair 2022.

"Guna meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung pasca dilanda pandemi Covid-19 mudah-mudahan dalam pelaksanaan selama 13 hari kedepan tidak ada halangan," ujar orang nomer satu di Provinsi Lampung itu.

"Kali ini 70% terisi dari UMKM, ekonomi di Lampung betul-betul terbaik dan berkorelasi dengan pengurangan kemiskinan 2,3% karena UMKM ,” lanjutnya.

Selain itu kata dia, UMKM di Lampung sudah 80% diberdayakan. Dengan begitu perlu adanya dukungan untuk membangun pasar pusat UMKM dengan mengeluarkan perizinan penyelenggaraan kegiatan dengan skala besar.

"Pemerintah Provinsi Lampung tidak hanya megembangkan sektor UMKM tetapi bidang pariwisata juga dimana dua sektor ini merupakan dua sektor yang saling terkait dan saling mendukung," paparnya.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat ikut Berpartisipasi dalam gelaran Lampung Fair 2022 dengan di bukanya Anjungan yang mengikutsertakan berbagai UMKM dari Pesisir Barat (Pesibar).

Dalam kesempatan itu Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Audi Marpi berharap agar pelaku UMKM dapat menjalankan usahanya dengan lebih profesional dan lebih memahami manajemennya sehingga dapat lebih berkembang.

"Saya berharap ada banyak masyarakat yang mengunjungi serta membeli produk - produk khas Pesisir Barat, sehingga produk UMKM asal Pesisir Barat semakin dikenal oleh masyarakat luar daerah, dengan begitu pertumbuhan UMKM bisa semakin maju," imbuhnya

Tampak hadir dalam anjungan Kabupaten Pesisir Barat Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Imam Habibudin,M.si,. Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Dr. Heny Yulistiani,. Kabag Perekonomian dan SDA, Ariswandi, S.Sos, MP., para perwakilan OPD Pesibar.(Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post