Ketua Apindo Lampung Ary Meizari Alfian Kawal Ramah Tamah Pj Bupati Mesuji dan Dunia Usaha, Bahas TJSL

LAMPUNG. -- Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung Ary Meizari Alfian turut hadir membersamai turut pula menyaksikan penandatanganan dokumen Komitmen Bersama Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Dunia Usaha di Kabupaten Mesuji, dalam balut agenda ramah tamah dihelat di Balairung Hotel Golden Tulip, Bandarlampung, pada Rabu (19/10/2022) lusa kemarin.


Ketua DPP APINDO Lampung Ary Meizari Alfian (kedua kiri) dan PJ Bupati Mesuji Sulpakar, pada ramah tamah sekaligus penandatanganan dokumen Komitmen Bersama Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Dunia Usaha di Mesuji, di Golden Tulip Bandarlampung, Rabu (19/10/2022) lalu. | dok Prokompim Mesuji/Muzzamil

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar, untuk dan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, bersama 12 pimpinan perusahaan industri skala besar menengah dan koperasi di kabupaten dirian UU Nomor 49/2008 tersebut, turut pula menyaksikan, pula membubuhkan tanda tangannya.


Ary Meizari Alfian juga didapuk berbicara, di hadapan Sulpakar beserta jajaran pimpinan tinggi pratama, kepala OPD Pemkab Mesuji, dan sejumlah petinggi perusahaan anggota asosiasinya, serta pimpinan salah satu BUMN infrastruktur PT Hutama Karya Tbk.

Di antaranya, dari CV Sejahtera, PT Barat Selatan Makmur Investindo Group, PT Bumi Mekar Hijau, PT Bumi Tapioka Sejahtera, PT Bumi Waras Group, PT Lambang Jaya Group, PT Pratama Nusantara Sakti, PT Prima Alumga, PT Russelindo Putra Prima, PT Sumber Indah Perkasa Mesuji A, dan Koperasi Petambak Plasma Mandira. Plus dari PT Hutama Karya.

Mendampingi Pj Bupati Sulpakar, hadir tiga Staf Ahli (Sahli) Bupati Mesuji. Yakni, Bidang Pemerintahan, Hukum Politik Huminsa Lubis, Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Sakroni, Bidang Kemasyarakatan dan SDM Wahyu Arswendo Umbara. Juga, Asisten Setdakab Mesuji Bidang Pemerintahan dan Kesra Indra Kusuma Wijaya, dan Asisten Setdakab Bidang Ekonomi Pembangunan dan SDA Beddi.

Penjabat Pj Bupati Mesuji Sulpakar dalam ramah tamah mengungkap, pembangunan tidak dapat dilakukan pemerintah sendiri, diperlukan kebersamaan antara pemerintah baik pusat dan daerah, serta masyarakat.




“Pertemuan ini sebagai tali silaturahmi pemerintah daerah dengan dunia usaha yang ada di Kabupaten Mesuji untuk lebih memperhatikan kondisi yang ada di Kabupaten Mesuji,” ujar Sulpakar, berharap semua dapat berpartisipasi memelihara infrastruktur transportasi jalan baik jalan nasional, jalan provinsi, dan jalan kabupaten di wilayah administrasi kabupaten ini yang sama-sama dilintasi.

"Demi kepentingan kita semua. Mari kita menjaga, saling dukung agar masyarakat memiliki pikiran positif dengan dunia usaha dan perusahaan guna membangun Mesuji,” pinta Sulpakar, yang juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Informasi penyelia, diintip dari komposisi Perubahan APBD Kabupaten Mesuji 2021 lalu, Pemkab-DPRD Mesuji menetapkan Pendapatan Daerah Rp836.031.895.989,00, dengan rincian Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp61.550.961.583,00.

Apa saja pointers komitmen ihwal TJSL atau dulu dikenal Corporate Social Responsibility (CSR), yang ditandatangani Rabu lalu itu?


Tak pelit berbagi info, komitmen bersama tanggung jawab sosial dan lingkungan dunia usaha dunia usaha yang ada di Kabupaten Mesuji dalam rangka mendukung sinergitas program pembangunan di Mesuji ini ada empat hal.

"Pertama, turut menjaga dan berpartisipasi dalam perbaikan serta pemeliharaan akses jalan yang digunakan agar tetap dalam kondisi baik. Kedua, menyelenggarakan program kepedulian sosial baik masyarakat sekitar maupun pemerintah daerah demi terwujudnya investasi yang berkelanjutan di Kabupaten Mesuji," ujar Ketua DPP APINDO Lampung Ary Meizari Alfian mendiktekan.

Ketiga? "Bentar bro. Ini, melakukan usaha dengan berkontribusi positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Mesuji," imbuh bos properti ini.

"Keempat, memberikan kontribusi dalam pembangunan berkelanjutan baik jangka pendek maupun jangka panjang di Kabupaten Mesuji," sebut Ary, yang tengah disibukkan persiapan hajat besar Lampung Fair 2022 PKOR Way Halim Bandarlampung, 29 Oktober-14 November 2022 mendatang.

Sulpakar sendiri, sehari sebelumnya baru usai menerima penghargaan pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Kabupaten Mesuji atas capaian opini WTP Laporan Keuangan Pemkab Mesuji 2021 diserahkan Sahli Bidang Penerimaan Negara Kemenkeu RI, Oza Olavia, pada pembukaan Pameran Festival UKMK tajuk Kemenkeu Satu: Sinergi dan Kolaborasi Pemberdayaan UKMK Berkelanjutan, di gedung Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu Lampung, Jl P Emir M Noer 5A, Sumurputri, Telukbetung Utara Bandarlampung, Selasa (18/10/2022) lalu. 

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel
Undercover Channel