Fenomena Aneh Terjadi di Lampung, Ikan Naik ke Permukaan Dengan Sendirinya

Lampung - Warga Pesisir Panjang Kota Bandar Lampung hingga Tarahan Kabupaten Lampung Selatan, pada hari Jumat (07/10/2022), pukul 18.00 hingga 20.00 WIB dikejutkan dengan fenomena aneh ribuan ikan naik ke permukaan dengan sendirinya di beberapa bibir pantai.



Masyarakat setempat beramai-ramai mengambil ikan terdampar itu memakai alat seadanya "Saya setengah jam saja dapat enam ember bekas cat besar," kata Andi Azis dilansir dari Lampung.Poskota.id.co.id.

Masyarakat di sekitaran pantai turut memunguti ikan dengan memakai karung, warga terlihat gembira mendapatkan ikan sebanyak itu.

Menurut Andi, ikan itu terbawa ke pantai setelah ada ombak dan angin besar. "Setelah angin dan ombak besar muncul ribuan ikan di pantai ini terdampar", tandasnya.

Menurut BMKG Lampung melalui postingan Instagramnya mengatakan bahwa fenomena naiknya ikan-ikan di Pantai Selaki Tarahan Lampung Selatan ini tidak ada kaitannya dengan fenomena gempabumi ataupun tsunami. Tidak ada penelitian yang menujukkan bahwa naiknya ikan-ikan ini ke permukaan merupakan tanda bahaya gempa bumi ataupun tsunami. BMKG pun menghimbau warga agar tidak panik dan tidak terpengaruh pemberitaan berita-berita yang tidak benar.




Prediksi BMKG sementara ini fenomena naiknya ikan-ikan ini ke permukaan karena adanya upwelling yang membawa biota biota laut yang ada di dalam menuju ke permukaan.(Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel