18 Tahun Berjuang Melawan Penyakit Lupus, Gadis Ini Tak Dirawat di RS Lantaran Kendala Biaya

LAMPUNG UTARA - Wulan Suci Rahmadani gadis berusia 19 tahun anak pasangan suami - istri Zaidin dan Haminah warga jalan cemara, Kelurahan Sribasuki, Kecamatan Kotabumi Kota ini bertahun tahun berjuang melawan penyakit Autoimun atau Lupus yang dideritanya.


Penyakit langka itu menyerang Wulan sejak dia balita, berusia 1 tahun. Sejumlah tenaga medis telah berupaya melakukan perawatan demi kesembuhannya, namun sangkuasa masih memberikan ujian terhadap putri kedua Zaidin ini.

Pihak keluarga telah berulangkali merujuk buah hati mereka ke berbagai rumah sakit. Akan tetapi keterbatasan ekonomi menjadi ganjalan mereka, sehingga kini terpaksa menjalani berobat jalan dirumah.

Mendengar terdapat warga yang membutuhkan uluran tangan, I Komang Koheri, anggota Komisi VIII DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan melalui Team Reaksi Cepat (TRC) Sahabat Komang dari Utara menyambangi kediaman Wulan Suci Rahmadani ini.

"Kami datang mengunjungi adinda Wulan untuk melihat secara langsung bagaimana kondisinya saat ini," kata Idrus Ketua TRC didampingi jajarannya Regianto Prasetiyo, Minggu, 2 Oktober 2022.

Idrus mengatakan hadirnya Sahabat Komang kali ini untuk melakukan essesmen, untuk nantinya mereka akan menyalurkan sejumlah bantuan kebutuhan pokok Wulan dan orang tuanya.

"Setelah ini nantinya sesegera mungkin kita akan menyalurkan bantuan bersama tim Balai Wiyata Guna Bandung, Kementerian Sosial. Kami do'akan ananda dapat segera sembuh dari penyakit yang dideritanya," tandas Idrus.

Untuk itu, Sahabat Komang mengajak seluruh elemen dan para dermawan untuk mengulurkan tangan kepada Wulan Suci Rahmadani dan keluarganya, sehingga penyakit yang disandangnya selama 18 tahun ini dapat segera terobati dan sembuh.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel