Warga Ketakutan, Buaya 6 Meter Berkeliaran di Pantai Ancolgen Telukbetung Selatan Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG - Beredar video seekor buaya berukuran kurang lebih enam meter muncul dan berkeliaran di Pantai Ancolgen, Jalan Ikan Kembung, Pesawahan, Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung. Warma (42), warga setempat, mengatakan dia dan rekannya melihat langsung buaya muncul di Pantai Ancolgen pada malam hari.

ilustrasi


"Kemarin malam saya sama tiga teman lihat langsung dan sempat videoin, terus buayanya menghilang ke dalam laut," kata Warma kepada Suara.com (jaringan media Lampungpro.co), Jumat (16/9/2022).

Seekor buaya yang terlihat oleh dirinya dan rekannya itu berukuran besar, kurang lebih enam meter. Warma berharap pihak berwewenang segera menangkap buaya itu supaya tidak memangsa atau menggigit warga yang mandi di sekitar Pantai Ancolgen.

"Itu bahaya kalau nggak ditangkap bisa gigit atau mangsa orang yang mandi di Pantai Ancolgen atau nelayan yang beraktivitas, cari ikan di sekitar lokasi itu," ujarnya.

Hal sama disampaikan Nasir (48), warga yang beraktivitas di Pantai Ancolgen. Dia mengatakan setelah sering buaya muncul di sekitar Pantai Ancolgen, warga jarang mandi di laut karena tidak berani. "Terakhir, kemarin malam ada informasi dari warga di sini ada yang lihat buaya besar muncul di situ," ujar Nasir sembari menunjuk ke arah Pantai Ancolgen.

Terpisah, Ketua RT 46 Iwan membenarkan ada laporan dari warga melihat ada buaya di sekitar Pantai Ancolgen. "Iya kemarin malam, ada laporan dari warga yang melihat buaya muncul di Pantai Ancolgen. Sebelumnya pernah juga muncul di muara Pulau Pasaran. Nggak tahu juga itu buaya yang sama atau bukan, ukurannya kurang lebih tiga meter," kata Iwan.

Dia menjelaskan warga di sekitar khawatir dengan adanya buaya yang kerap kali muncul baik di muara Pulau Pasaran dan di Pantai Ancolgen. "Gimana caranya nangkap buaya itu, kalau seperti tempo hari ada petugas BPBD Kota Bandar Lampung dan BKSDA datang ke sini mau tangkap buaya yang di muara Pulau Pasaran. Tetapi waktu itu pas petugas datang buayanya enggak muncul muncul. Maunya pas muncul ada petugas, agar bisa ditangkap, " ujarnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post