Wali Kota Eva Dwiana Ciptakan Mars Antikorupsi Kota Bandarlampung

Wali Kota Bandarlampung meluncurkan mars pendidikan antikorupsi pada Car Free Day di Tugu Adipura, Minggu pagi ( 25/9/2022). Kegiatan tersebut bagian dari rangkaian Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi.


Mars gubahan Wali Kota Eva Dwiana yang dipersembahkan untuk KPK RI awalnya syair puisi yang dibacakan ketika pembukaan Roadshow Bus Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di halaman parkir Transmart. Jumat ( 23/9/2022)

"Itu sebenarnya puisi, puisi itu akan saya bacakan saat sambutan. Tapi saya ngomong sama temen-temen dari Dinas Pendidikan untul dicek dulu bagus atau tidaknya," katanya.

Tapi entah kenapa, puisi itu tak kunjung dikoreksi dan dikembalikan kepadanya. "Eh enggak taunya dateng udah ada aransemennya dan jadi mars," katanya. Dia berharap bisa bermanfaat bagi siswa-siswi dan masyarakat untuk menanamkan jiwa antikorupsi.


"Mars Pendidikan Antikorupsi Kota Bandarlampung kemungkinan akan menjadi pembukaan di setiap acara agar bisa menginspirasi," ujarnya.

Sebenarnya, katanya, syairnya curahan hatinya di kala sedih. "Bunda dari dulu memang suka nulis-nulis curahan hati dari mulai sedih hingga kecewa, serta gembira semuanya Bunda curahin, Karena, rahasia hati kan hanya hati yang tahu," ujarnya.




Terkait pendidikan antikorupsi masuk kurikulum pendidikan (tentang sosialisasi antikorupsi ), sudah ada bukunya sejak berapa bulan yang lalu , kata Eva Dwiana.

"Kita sudah mengajukan untuk kurikulum ke Mendagri. Kemendagri juga antusias dam akan dilanjutkan ke Dinas Pendidikan dan KPK," tukasnya.

Berikut ini lirik Mars Pendidikan Antikorupsi Kota Bandarlampung:

Langkahkan kaki kita bersama
Bergerak menuju kejayaan
Genggam erat jalin persaudaraan
Bersama hindari korupsi
Mari kita berjuang demi negeri
Negeri kita tercinta
Bebaskan negeri kita dari korupsi dan kolusi
Kita ciptakan generasi prestasi bersama anak negeri
Mari bersama pemuda-pemudi perangi korupsi Junjung Kejujuran dan Keadilan
Bangun ibu pertiwi
Singsingkan lengan baju
Kerja keras tanpa henti
Ciptakan negeri bersih dan berwibawa
Cita-cita bersama

Post a Comment

Previous Post Next Post