Tinjau Posyandu, Bupati Parosil Tekankan Stunting Jadi Fokus Utama

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus meninjau pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di halaman Kantor Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit. Ia mengatakan, Stunting menjadi persoalan utama dan harus diantisipasi sejak dini pada balita, Rabu (7/9/2022). 

 

Karena menurut Parosil Mabsus, kegiatan posyandu itu memiliki arti dan peran yang penting untuk kelanjutan generasi anak-anak kedepannya.

“Sekarang ini isu nasional yang menjadi perhatian yaitu isu stunting,” sebutnya.

Olehkarenanya kata Parosil, kegiatan posyandu sejatinya bertujuan dan berperan penting untuk kelanjutan generasi anak-anak pada masa pertumbuhannya di masa mendatang.

Maka dari itu lanjutnya, diperlukan penanganan dengan kerja oleh seluruh lapisan masyarakat.


“Saya berharap, kedepannya Peratin maupun Lurah yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat dapat bekerjasama dengan bidan atau dinas terkait untuk menekan angka Stunting,” pintanya.

Kemudian lanjutnya, yang tidak kalah penting dalam mengantisipasi stunting, kiranya para calon penganten memperoleh bimbingan dan pengetahuan pentingnya pemberian nutrisi.


Parosil juga berpesan, kiranya jajaran Puskesmas dapat merubah mindset, bahwa Puskesmas bukanlah tempat berobat semata, melainkan menjadj bagian tempat berkonsultasi.

“Utamanya terkait pencegahan dini terhadap penyakit agar masyarakat mengetahui pola hidup sehat,” terangnya.

Hadir pada kegiatan diatas, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lampung Barat, Hj. Gusti Komarawati, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan para peserta posyandu.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel