Terpeleset Saat Menyalip, Mahasiswi Ini Tewas Terlindas Truk di Jalinsum Natar

NATAR - Mahasiswi asal Desa Haduyang, Natar, Lampung Selatan bernama Bella Sita Handayani (20), tewas terlindas truk Hino B 9949 UD, Kamis (8/9/2022). Kecelakaan itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 22 Desa Bumi Sari, Natar, Lampung Selatan.




Kepala Satlantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra membenarkan adanya peristiwa tersebut. Peristiwa terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Natar dan sekitarnya.

"Kecelakaan bermula, saat truk tronton dikemudikan Jubaidi (52) warga Bandar Lampung, melaju di jalur kanan dari arah Bandar Jaya ke Bandar Lampung. Sementara pengendara motor itu berada di jalur kiri, dari arah yang sama," kata AKP Jonnifer Yolandra dalam keterangannya, Kamis (8/9/2022).

Ketika itu, truk berjalan diduga berkecepan sedang, di lajur sebelah kanan. Setibanya di lokasi karena cuaca hujan, kemudian dari arah yang sama, terdapat sepeda motor Yamaha Fresgros BE 2230 EM yang berjalan di lajur sebelah kiri.

"Kemudian pengendara motor berusaha mendahului kendaraan lain di depannya. Namun diduga karena mengerem mendadak, sementara di bagian depan cuaca hujan, jalan licin, sehingga pengendara terpeleset," ujar Jonnifer.

Setelah itu, pengendara motor menabrak bagian belakang truk tersebut. Kemudian terjatuh hingga terlindas truk, hingga terjadi kecelakaan lalu lintas, dan korban meninggal dunia di perjalanan ke rumah sakit. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel