RELEASE HASIL AKSI GEDOR LAMPUNG 809



Poin Tuntutan :

1. Pernyataan Sikap Menolak Kenaikan BBM Subsidi.

2. Meminta Subsidi BBM untuk Transportasi Online dan Subsidi lainnya terkait jaringan sosial untuk pengemudi Transportasi.

3. Meminta Penetapan Tarif dan Quota di daerah dan mengusung konsep Perda Transportasi Online.

4. Meminta agar pemerintah daerah memastikan biaya aplikasi maksimal 10% dan tanpa tambahan biaya-biaya lainnya.

Aksi diikuti oleh perwakilan-perwakilan dari Gaspool Lampung, ADO Lampung, PAS Lampung, Garda Lampung, GASMAL, URC Legend, dan puluhan perwakilan komunitas transportasi online di Lampung. Aksi dilakukan di Kantor DPRD Propinsi Lampung dan aspirasi diterima secara resmi di ruang rapat Komisi, yang dihadiri oleh :

1. Ketua DPRD Propinsi Lampung dan 10 orang anggota DPRD Propinsi Lampung.

2. Kepolisian

3. TNI

4. Kadis Kominfotik Lampung

5. Kadisnaker Lampung

6. Kadishub Lampung

7. Kesbangpol Lampung

8. Stake Holder lainnya




Adapun Ketua DPRD Propinsi Lampung Mingrum Gumay akan segera menginisiasi hadirnya Perda Transportasi Online dengan melibatkan berbagai dinas terkait, aplikator, dan perwakilan organisasi Transportasi Online Lampung.




Anggota Komisi IV Ade Utami Ibnu menegaskan akan menjadikan Raperda Transportasi Online ini sebagai Inisiatif Dewan untuk kemudian membahasnya bersama seluruh pihak dan stake holder.




Hasil pembicaraan kemudian disampaikan langsung oleh Perwakilan Aksi dan Ketua DPRD Propinsi Lampung bersama anggota Dewan Lainnya di atas Mobil Komando dan didengar oleh seluruh peserta aksi.




Demikian, semoga Aksi GEDOR LAMPUNG 809 akan menghadirkan sebuah PERDA TRANSPORTASI ONLINE YANG PERTAMA DI INDONESIA dan dimulai dari Lampung demi tercapainya jaminan sosial dan kesejahteraan bagi Driver Online.




Bandar Lampung, 8 September 2022




Ttd Penanggung Jawab Aksi




MIFTAHUL HUDA, SE, MM

( Gaspool Lampung )




SUHARTO BALAU PUTRA

( A D O Lampung )




UDIN BUDI UTOMO

( P A S Lampung )

Post a Comment

Previous Post Next Post