Terima Reses Anggota DPRD, Bupati Dendi Sampaikan Isu Infrastruktur

Pemkab Pesawaran menerima kunjungan reses anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan (Dapil) lll tahun 2022.


Dikatakan Bupati Dendi Ramadhona, pada reses ini ada beberapa isu yang perlu disampaikan agar menjadi aspirasi kita untuk anggota DPRD Provinsi yang sedang melakukan reses saat ini.

"Isu yang terpenting adalah soal pembangunan infrastruktur yang tentunya Kabupaten Pesawaran memiliki hak pembangunan dari Provinsi Lampung," kata Dendi, Selasa (13/9).

Dijelaskan, terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pesawaran, pihaknya mengunggulkan dalam sektor Pariwisata yang ada di Bumi Andan Jejama.

"Namun di sektor Pariwisata ini kami membutuhkan insfratruktur, seperti jalan, karena jalan tersebut banyak yang merupakan milik provinsi," ujarnya.

"Dan yang terakhir adalah peningkatan SDM dan soal UMKM di Kabupaten Pesawaran yang juga membutuhkan kerjasama dan sinergi dari Provinsi Lampung," timpalnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dendi juga meminta dukungan terkait infrastruktur dan aspirasi yang telah disampaikan untuk dapat disampaikan DPRD Provinsi Lampung kepada dinas terkait.

Sementara, Ketua Koordinator Dapil lll DPRD Lampung, Watoni Noerdin mengatakan, tujuan pihaknya melakukan reses tersebut untuk menjaring aspirasi dari Kabupaten Pesawaran.

"Pesawaran memang sektor yang paling menonjol adalah sektor pariwisata, artinya daerah ini sudah menjadi daerah tujuan wisatawan," kata politisi PDIP itu.

"Jadi nanti aspirasi yang telah disampaikan kepada kami, akan kami sampaikan ke Gubernur, Ketua DPRD Provinsi Lampung dan juga dinas-dinas terkait," pungkasnya

Post a Comment

Previous Post Next Post