Anggota DPRD Lampung Fraksi PDI Perjuangan Gelar Reses Bersama





Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kota Bandar Lampung melaksanakan reses di Durian Payung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, kota setempat, Selasa (13/9/2022).


Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Dapil I yang melaksanakan reses tersebut yaitu Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Kostiana, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Apriliati dan AR. Suparno, Anggota Komisi III, Lenistan Nainggolan.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Kostiana mengatakan, kedatangan Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan dalam rangka silaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi dari warga Kota Bandar Lampung.



“Kami berempat hari ini yang mana ini reses hari kelima dan kami bisa bertemu teman-teman semua dalam reses ini, Alhamdulillah kita berkumpul dan saya minta Bapak Ibu bisa menyampaikan aspirasi, saran dan masukan, kami siap menampung semua yang disampaikan dan kedepan akan kami koordinasikan sehingga dapat terealisasi,” kata Kostiana.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerap aspirasi para masyarakat dapil Kota Bandar Lampung untuk menyampaikan segala kendala, keluh kesah, saran serta masukan para masyarakat setempat kepada anggota DPRD Provinsi Lampunng sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Aspirasi yang disampaikan, mulai dari sarana dan prasarana fasilitas gedung, perkembangan kasus dana, penerimaan peserta didik baru, pendidikan, bantuan fasilitas kemasyarakatan, bantuan air bersih, honor guru ngaji, saluran drainase hingga bantuan untuk BBM.


Menanggapi hal tersebut, para anggota DPRD fraksi pdi menjelaskan dan mengingatkan kepada masyarakat yang memberikan usulan agar segera mengajukan proposal terkait usulan yang disampaikan sehingga dapat direalisasikan.

“Jadi mohon untuk membuat proposal terkait usulan itu, kalau tidak ada tentu tidak ada penindakan terhadap usulan tersebut dan saya minta kepada wilayah yang sudah direalisasikan bantuannya untuk dijaga dan dimanfaatkan semaksimal mungkin,” jelas Kostiana.

Kostiana berpesan kepada para pengurus untuk menjadi penyambung lidah antara warga dan para anggota dewan sehingga usulan tersebut tersampaikan.


“Apabila nanti ada warga yang mau menyampaikan usulannya dan tidak tahu harus kemana, jadilah penyambung lidah untuk saling membantu sehingga dapat tersampaikan, jadi kita harus tolong menolong untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat,” ungkapnya.

Aprilliati juga mengatakan, dirinya dan AR. Suparno yang merupakan anggota komisi V datang dalam reses ini tentunya untuk menyerap segala aspirasi masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan dan diajukan untuk direalisasikan.

“Saya bersama Pak AR. Suparno berada di Komisi V, dimana memang membidangi pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, sosial dan olahraga, jadi nanti apa yang menjadi kendala, maupun ada yang mau memberikan saran dan masukan dalam bidang tersebu akan kami tampung dan perjuangkan apa yang menjadi keinginan bapak ibu disini,” kata Aprilliati. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post