Polres Lampung Barat Pastikan Keamanan SPBU Pasca Kenaikan Harga BBM Subsidi

Kepolisian Resor (Polres) Lampung Barat melalui polsek di seluruh wilayah Kabupaten Pesisir Barat memastikan keamanan SPBU di 4 titik di wilayah setempat pasca diumumkannya kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak subsidi yang naik pada hari Sabtu pukul 14:30 WIB (03/09/2022).


Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, SH,MH, mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto S.IK, mengatakan saat ini anggotanya telah disebar di beberapa lokasi SPBU pada wilayah kerjanya untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

"Hingga saat ini, dari laporan anggota kita dilapangan tidak ada gejolak ataupun kerusuhan yang terjadi di lokasi SPBU sejak ditetapkannya harga BBM subsidi yang baru", ujar Kapolsek.

Begitu pula dengan antrean masyarakat sebelum ataupun sesudah kenaikan harga BBM masih tetap normal seperti biasanya, tidak ada lonjakan antrean secara signifikan akibat hal tersebut.

Dengan adanya kebijakan harga BBM subsidi ini Zaini berharap agar masyarakat dapat memahami kondisi tersebut, karena kenaikan BBM subsidi sendiri merupakan langkah yang harus ditempuh pemerintah untuk mengurangi beban APBN.

Ia juga mengatakan agar warga tidak melakukan hal-hal yang anarkis yang dapat menimbulkan gejolak ditengah masyarakat sehingga kondisi Kamtibmas dapat terjaga dengan baik.

Sebelumnya diketahui pemerintah memastikan resmi menaikan harga BBM subsidi dengan penyesuaian harga untuk Solar naik menjadi Rp6.800 per liter, dari sebelumnya Rp5.150 per liter atau mengalami kenaikan sebesar Rp1.650 per liter.

Lanjutnya, untuk Pertalite naik menjadi Rp10.000 per liter, dari sebelumnya Rp7.650 per liter atau naik sebesar Rp2.350 per liter. Kemudian, untuk harga Pertamax kini menjadi Rp14.850 perliter, dari sebelumnya Rp12.750 per liter atau mengalami kenaikan sebesar Rp2.100 perliter. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel