Diserahkan ke Megawati, Rakerda PDIP Lampung Disebut Tidak Ada Pembahasan Usulan Calon Presiden

BANDAR LAMPUNG - Repat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Lampung, tidak membahas usulan soal calon presiden yang diusung dari Lampung. Hal itu karena calon presiden, diserahkan sepenuhnya ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.


Ketua DPP PDIP Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup, I Made Urip mengatakan, sesuai hasil kongres, maka diberikan kewenangan ke ketua umum sebagai pemegang hak preogratif. Hal itu untuk menentukan siapa calon presiden yang diusung PDIP pada Pemilu 2024.

"Untuk usulan DPD dan DPC hingga kini belum ada, tapi nanti jika memang ada usulan, maka finalnya ada di ketua umum. Jadi artinya, semua kader PDI Perjuangan harus mendengarkan hak preogratif ketua umum," kata I Made Urip saat membuka Rakerda PDIP Lampung di Hotel Sheraton Bandar Lampung, Jumat (2/9/2022).

Disinggung terkait gambaran bakal calon yang diusung, PDIP membaca di media sosial dan hasil survei itu nama-namanya banyak, baik yang masuk ke partai maupun lainnya. Namun I Made menilai prosesnya masih dinamis.

"Namanya politik itu dinamis, apalagi rentang waktunya baru September 2023. Untuk prosesnya boleh-boleh saja, karena ini masih sangat dinamis," ujar I Made Urip. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel