Apel Bulanan Pemkab Lamsel, Sekda Thamrin Serahkan Secara Simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada THLS

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin S.Sos., M.M. mempimpin apel bulanan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (19/09/2022).



Seperti biasanya, apel yang dilaksanakan di Lapangan Korpri itu, diikuti para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, seluruh staf Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Tenaga Harian Lepas Sukarela ( THLS) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Thamrin mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan telah melakukan perjanjian kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, yaitu program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi THLS dengan jumlah peserta 2.551 orang.

Dirinya menyebut, program jaminan sosial ini merupakan bentuk nyata dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan. Dengan tujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh THLS di Lampung Selatan, dengan dibuktikan oleh kepemilikan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

“Kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut akan saya bagikan secara simbolis kepada bapak ibu THLS pada pelaksanaan Apel Bulanan pagi hari ini. Saya harap ini menjadi berita gembira bagi kita semua, terutama bagi bapak ibu pegawai THLS. Insya Allah Kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut akan bermanfaat bagi bapak ibu sekalian,” jelas Sekda.

Pada apel bulanan tersebut, Thamrin mengungkapkan, pada tanggal 27 hingga 28 September 2022 Lampung Selatan akan kedatangan Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka Road Show Program Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi.

“Kegiatan Bus KPK ini akan dilaksanakan di 9 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Selatan, Lampung serta Banten dan salah satunya akan melakukan berbagai kegiatan di Kabupaten Lampung Selatan, diantaranya adalah Sosialisasi Anti Korupsi, Edukasi Anti Korupsi, dan Bimtek Teknis Gratifikasi untuk masyarakat dan ASN serta Pameran Pelayanan Publik dan UMKM di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Thamrin.

Thamrin meminta, kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah agar dapat menyambut dengan baik kedatangan Bus KPK tersebut dan memfasilitasi seluruh rangkaian kegiatannya selama berada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya harap Kepala Perangkat Daerah dapat menyambut dan memfasilitasi kegiatan Bus KPK ini. Saya juga sangat berharap dengan program Bus KPK ini sebagai kampanye edukatif pencegahan dan pemberantasan korupsi serta dapat membangun budaya anti korupsi di daerah kita,” pintanya. (Nsy/Hy).

Post a Comment

Previous Post Next Post