Wakil Bupati Ardian Saputra akan memanggil pejabat Dinas Capil Lampura

Lampura Undercover - Lantaran dianggap tidak menyukseskan program pemerintah, Wakil Bupati Ardian Saputra akan memanggil pejabat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Utara. Sosialisi program ini dilakukan di aula Dinas Pertanian, Selasa (2/8/2022). 

"Ini yang mau saya tanyakan kenapa mereka tidak hadir hari ini," ucap Wakil Bupati Ardian Saputra.

Menurut dia, program Sosialisasi Identifikasi dan Jemput Data Masyarakat Miskin (SI Jamin) ini dibuat agar data masyarakat penerima bantuan sosial dapat lebih optimal. Harapannya, melalui program ini maka pelayanan publik yang transparan dan akuntabel dapat tercipta.

"Kalau memang alasannya tidak masuk akal, tentu akan ada evaluasi atas mereka," ujarnya.

‎Sementara itu, Kepala Disdukcapil Lampung Utara, Khairul Anwar mengakui, ketidakhadiran mereka ini terjadi semata - mata akibat kesalahan mereka sendiri. Ia tidak ingin mencari alasan apa pun untuk membenarkan ketidakhadiran mereka.

"Kami mengaku salah dalam persoalan ini. Namun, yang pasti kami akan tetap loyal pada pimpinan," kata dia.

Program SI jamin adalah program data yang bekerja sama dengan Dinas Sosial, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Disdukcapil. Program ini dibuat untuk memberikan kemudahan pada pihak koordinator Program Keluarga Harapan dan koordinator tenaga kesehatan sosial kecamatan dalam mendata masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial.(edipalay)

Post a Comment

Previous Post Next Post