Masuki Usia 52 Tahun, Bank Waway Lampung Rancang Layanan M-Banking dan ATM Cardless

BANDAR LAMPUNG - PT BPR Waway Lampung (Bank Waway) merancang layanan perbankan berupa M-banking dan layanan anjungan tunai mandiri (ATM) tanpa kartu (cardless). Layanan terbaru ini merupakan komitmen manajemen untuk mengikuti arus digital dalam layanan perbankan.




"Modernisasi layanan perbankan merupakan komitmen kami. Salah satunya dengan mengganti core banking ke teradata. Sehingga nantinya, nasabah bisa memakai aplikasi M-banking dalam layanan perbankan," kata Direktur Utama Bank Waway, Ahmad Tamidi, pada perayaan 52 Tahun Bank Waway, di Bandar Lampung, Senin (1/8/2022).

Bank Waway yang semula bernama PD Bank Pasar Bandar Lampung mulai beroperasi pada 30 Juli 1970. Pada perayaan ulang tahun ke-52 ini berlangsung sederhana dan dihadiri Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana di Kantor Pusat, Jalan Diponegoro Nomor 28, Kecamatan Telukbetung Utara.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eva Dwiana, meminta jajaran komisaris, direksi, dan karyawan terus meningkatkan performa Bank Waway agar mampu menjawab kebutuhan perbankan. Eva juga meminta agar Bank Waway mampu menjadi penopang bangkitnya sektor UMKM di Kota Bandar Lampung.

Terkait layanan perbankan, menurut Ahmad Tamidi, pihaknya akan menempatkan empat gerai ATM di sejumlah tempat strategis. Lokasi tersebut yakni di Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kantor Pusat Bank Waway, dan kantor kas. "Sehingga, transaksi tarik tunai bisa makin cepat," kata Ahmad Tamidi.

Selain itu, Bank Waway juga berencana membuka kantor cabang di Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran. Pembukaan cabang ini, kata dia, sudah mendapat izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post