Rektor Karomani Kena OTT, Jubir Unila Tunggu Kabar Resmi KPK

BANDAR LAMPUNG  Juru Bicara (Junir) Universitas Lampung (Unila), Nanang Trenggono, sempat membantah dan menganggap tidak benar terkait adanya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Rektor Unila Karomani.


Saat ini, Rektor Unila Karomani bersama para Wakil Rektor dan Staf Unila sedang berada di Bandung, untuk membahas Indeks Kinerja Unila (IKU). Meski demikian, Nanang meminta menunggu informasi resmi dari KPK, mengenai kabar adanya OTT terhadap Rektor Unila Karomani

"Ya saya tadi memang sempat bilang hoaks karena setahu saya Rektor ada acara di Lembang. Tapi sekarang saya hanya menunggu informasi resmi dari KPK saja," kata Nanang Trenggono dilansir Suara.com (jaringan media Lampungpro.co), Sabtu (20/8/2022).

Agenda lainnya berupa rapat dan kunjungan kerja ke sejumlah perguruan tinggi untuk studi banding. Rektor Unila Karomani dan pejabat rektorat berangkat ke Bandung, pada 17 Agustus 2022.

Nanang mengaku mendapat kabar dari salah satu staf yang ikut ke Bandung, rombongan Rektor sedang dalam perjalanan pulang pada Sabtu (20/8/2022) subuh. Sebelumnya diberitakan, Rektor Unila Karomani, tertangkap tangan oleh KPK, Sabtu (20/8/2022).

Karomani ditangkap saat berada di wilayah Bandung. Saat dikonfirmasi Lampungpro.co, Juru Bicara KPK RI, Ali Fikri membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun saat ditanya rinci apakah memang Rektor Unila, ia menjawab dengan emot tanda jempol yang menandakan pembenaran.

"Menindaklanjuti laporan masyarakat, benar adanya Tim KPK tadi malam dinihari berhasil melakukan tangkap tangan di Bandung dan Lampung. Saat ini, para pihak sudah berada di kantor KPK Jakarta," kata Ali Fikri.

Ali Fikri menjelaskan, hingga kini Tim KPK masih menggali keterangan dan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang ditangkap. "Nanti perkembangannya akan segera disampaikan," ujar Ali Fikri.

Post a Comment

Previous Post Next Post