5 Warga Pekon Sumber Agung Diamankan Polsek Bengkunat Saat Bermain Judi

Unit Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat Polda Lampung telah mengungkap Kasus tindak pidana perjudian jenis kartu remi dan domino sebagaimana dimaksud dalam pasal 303 KUHPidana, Sabtu (20/08/2022).


Dasar Laporan Polisi : LP/ A-271 / VIII /2022 POLDA LAMPUNG / RES LAMPUNG BARAT/ SEK BENGKUNAT tanggal 20 Agustus 2022, Polsek Bengkunat yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Riswanto, S.H telah mengamankan terduga pelaku tindak pidana perjudian berinisial KS ( 57 ), PH (41 ), WS ( 37 ), MY ( 38 ), MS ( 48 ) warga Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

Kapolsek Bengkunat Iptu Juni rosiwan, SE mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri sugeng priyantho, S.IK ,M.H menjelaskan Kronologis kejadian Pada hari Sabtu, tanggal 20 Agustus 2022 sekira jam 03.00 Wib, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana Perjudian jenis kartu Remi dan Domino yang dilakukan oleh para pelaku yang di lakukan di dalam rumah salah satu pelaku ( KY ) yang berada di Pekon Sumber Agung Kec. Ngambur Kab. Pesisir Barat.

Para pelaku melakukan perjudian tersebut dengan cara bertaruh dengan menggunakan sejumlah uang tunai yang masing-masing sudah di persiapkan oleh para pelaku sebelum melakukan tindak pidana Perjudian jenis kartu Remi dan Domino.

Kemudian Kanit Reskrim Polsek Bengkunat yang dipimpin oleh IPDA Riswanto,S.H beserta anggota menuju lokasi tempat di lakukannya tindak pidana Perjudian jenis kartu Remi dan Domino tersebut dan melakukan penangkapan terhadap para pelaku dan selanjutnya para pelaku tersebut diamankan dan dibawa ke Polsek Bengkunat guna penyidikan lebih lanjut.

Barang Bukti yang telah diamankan adalah 2 ( dua ) set kartu Remi berwarna merah, 6 ( enam ) set kartu Domino, 1 ( satu ) buah wadah yang terbuat dari bambu berbentuk persegi empat (wadah uang) , uang tunai Sejumlah Rp. 597.000 ( lima ratus Sembilan puluh tujuh ribu rupiah ) yang terdiri dari (5 lembar pecahan uang Rp.50.000, 3 lembar pecahan uang Rp.20.000, 18 lembar pecahan uang Rp.10.000, 20 lembar pecahan uang Rp.5000, 3 lembar pecahan uang Rp.2000, 1 lembar pecahan uang Rp.1000) yang kemudian dibawa ke Polsek Bengkunat guna penyidikan lebih lanjut.

Tindak Pidana perjudian ini merupakan Instruksi dan Perintah langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Personil Polri untuk memberantas segala jenis perjudian baik online maupun konvensional. Ungkap Kapolsek. (Andrean)


Post a Comment

Previous Post Next Post