Kelapa Muda Lampung Konser di Sejumlah Kota di Belanda

Bandar Lampung - Kelapa Muda, satu-satunya grup band asal Lampung beraliran jazz, mengadakan konser lawatan di sejumlah daerah di Negeri Belanda pada 5-9 September 2022. Kini mereka menyiapkan lagu yang bakal disajikan dalam tour tersebut.



Kota-kota yang jadi lawatan grup beraliran jazz ini adalah Utrecht, Rotterdam, Sun TongTong festival di The Hague.

Kelapa Muda yang beranggotakan Samuel Song pada bass, Josafat Song penabuh drum, dan Abraham Song, sebelumnya juga menggelar konser di sejumlah kawasan di Singapura.

“Kami selalu menginformasikan tentang Lampung kepada dunia, kami tunjuk bahwa Lampung kaya akan beragam budaya, adat, bahari, dan sebagainya,” kata Samuel Song mewakili rekannya pada Rabu (9 Agustus 2022).

Sementara tentang rencananya konser di Belanda, berawal dari Jasper Blom pemain saxophone dari Belanda menghubungi kedutaan besar Belanda di Jakarta, untuk rekaman bersama Kelapa Muda.

Setelah mengalami proses yang panjang, akhirnya bisa rekaman di Pondok Daud Musik pada 6 Juni 2023.

“Menghasilkan 6 lagi jazz,” katanya.

Ketertarikan dengan kelapa Muda ini menginspirasinya untuk mengundang konser di Belanda.

Sebelumnya, Musisi Lampung yang tergabung dalam Grup Jazz “Kelapa Muda” tampil di Jazz Concsert Kedutaan Belanda Jakarta pada Selasa (31/5).

Jawara TP Jazz Competion Internasional 2021 ini berkolaborasi dengan musisi saksofon asal Belanda , Jasper Blom, di Gedung Erasmus Huis pada pukul 19.30 Wib.

Di gedung Kedutaan Belanda tersebut mereka akan memainkan genre jazz, seperti avangarde jazz rock, yang merupakan karya mereka sendiri.

Debut Kelapa Muda tergolong tenar di Tanah Air. Mereka juga sering tampil di acara jazz nasional paling bergengsi yakni Java Jazz.

Bahkan ketiga saudara yang tinggal di Bandar Lampung sejak lahir ini juga sering tampil di sejumlah negara tetangga.

Menurut Widodo, Manajer Kelapa Muda, ketiga bersaudara itu selalu membawakan karya sendiri.

“”Mereka menyiapkan rekaman album sendiri maupun kolaborasi,” katanya.

"Bahkan setelah menjadi pemenang juara pertama di TP international jazz competition mereka sedang mempersiapkan album baik yg berkolaborasi dengan pemain saxophone Dari belanda .juga album live mereka sendiri yang saat Ini sedang proses mixing di studio Song Space .mohon doanya semoga semua lancar," kata dodo mikha.

Post a Comment

Previous Post Next Post