Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung di ruang kerjanya, Senin (29/8/2022).



Hadir dalam audiensi, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung K.H. Mukhkis Solihin, Bendahara H. Sonhaji, S.Si., Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Lampung Selatan Ust. Junaidi Lukman, Kabid Organisasi/Ketua Koperasi Dakwah Kita Hj. Sutarti, S.Pd. M.Pd. dan Ketua Muslimat Dewan Dakwah Lampung Hj. Sri Seneng, M.Kes.

Mengawali audiensi tersebut, Sekretaris Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung K.H. Ansori, S.P., memperkenalkan keanggotaannya, serta melaporkan kegiatan-kegiatan organisasi yang telah terealisasi di Kabupaten Lampung Selatan.

Dimana, hingga saat ini Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Lampung telah berhasil membangun sebanyak 15 Masjid yang tersebar di wilayah Lampung Selatan. Sementara, untuk se-Provinsi Lampung telah terbangun sebanyak 98 Masjid.

“Kami melaporkan kegiatan yang telah berlalu, alhamdulillah Allah memperkenankan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung membangun 15 Masjid. Kalau se-Provinsi Lampung ada 98 Masjid yang telah terbangun, kemudian Pondok Pesantren juga ada,” ujarnya.

Ansori juga mengungkapkan, saat ini Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Lampung akan membangun Masjid yang ke-99 di Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Rencananya, peletakan batu pertama akan dilaksanakan pada tanggal 2 September 2022 mendatang.

Oleh karena itu, lanjut Ansori Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung mengundang Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto agar dapat melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Masjid yang ke-16 di Kabupaten Lampung Selatan.

“Mohon izin pak Bupati untuk merestui dengan melakukan peletakan batu pertamanya, pembangunan Masjid ke-99 di Provinsi Lampung, yang terletak di Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung. Kami meminta kesediaannya pada hari Jum’at depan,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas capaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung. Mulai dari pembangunan Masjid, Pensantren hingga pembinaan kepada masyarakat.

Oleh karenanya, Nanang mengatakan akan menyempatkan diri untuk hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid yang ke-99 tersebut. Dirinya juga berharap,

“Saya mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan. Insyaallah nanti saya akam datang, saya lihat dulu jadwalnya. Karena bulan-bulan ini padet banget kita, mudah-mudahan nanti apa yang kita inginkan bisa tercapai semua, mudah-mudahan saya bisa,” ungkap Nanang. (ptm).

Post a Comment

Previous Post Next Post