BAN-PT Tetapkan Akreditasi Prodi Akuntansi IIB Darmajaya “Baik Sekali”

Bandar Lampung - Program Studi Akuntansi Kampus The Best Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mendapatkan nilai Baik Sekali berdasarkan hasil penilaian asessment lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilakukan 12-13 Agustus 2022 lalu.



Penilaian Akreditasi dengan Predikat Baik Sekali dengan Asessor Prof. Dr. Cipto Wardoyo, S.E., M.Pd., M.Si., Ak., CA. dan Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA. itu tertuang dalam SK No. 5636/SK/BAN-PT/AK/S/VIII/2022, tanggal 23 Agustus 2022.

Rektor IIB Darmajaya Dr. H. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan rasa syukurnya atas capaian itu. Mengingat, untuk mendapatkan akreditasi Baik Sekali bukan hal yang mudah.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua civitas academica IIB Darmajaya, kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan kepada Kaprodi Akuntansi dan semua dosen Akuntansi,” kata Firmansyah.

Menurut Firmansyah, dengan predikat Baik Sekali merupakan bukti kalau IIB Darmajaya sebagai kampus The Best di Indonesia selalu berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pembelajaran perguruan tinggi.

“Semoga ke depan kita dapat mendapatkan Akreditasi Unggul seperti yang sudah kita targetkan di 2025. Dan, saya berharap hasil penilaian ini juga menjadi momentum dalam pencapaian prestasi IIB Darmajaya ke depan menjadi lebih baik lagi,” kata Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B Lampung ini.

Sementara itu, Ketua Prodi Akuntansi Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc. juga menyatakan rasa syukurnya atas capaian ini. Menurut dia, capaian ini adalah keberhasilan semua pihak di lingkungan IIB Darmajaya.

“Saya mengucapkan terima kasih bantuan dari pimpinan yang terus mensupport kami, teman-teman semua, dekan, dosen, tenaga kependidikan, seluruh civitas academica. Saya bersyukur apa yang kita lakukan selama ini membuahkan hasil yang membanggakan,” kata Toni.

Toni berharap, capaian ini juga akan memacu pihaknya untuk memberikan pembelajaran dan pengajaran di Prodi Akuntansi menjadi lebih baik lagi.

“Dan, hasil ini diharapkan semakin menumbuhkan minat lulusan SMA/K/MA di Lampung khususnya, dan di Indonesia pada umumnya untuk menjadikan Prodi Akuntansi IIB Darmajaya sebagai pilihan utama,” kata dia.

Post a Comment

Previous Post Next Post