Usai Rapat Dengan Kepala Desa dan Ketua BUMDes, Plt Bupati Sulpakar Tinjau Rencana Pembangunan Dermaga Tanah Merah

Mesuji — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mesuji, Sulpakar menggelar acara rapat dengan Kepala Desa, dan seluruh perangkat desa serta Ketua Bumdes Se-Kecamatan Rawajitu Utara, usai rapat Plt Bupati langsung ke lapangan meninjau kondisi infrastruktur jalan, pasar dan melihat langsung kehidupan masyarakat di sana.



Ini adalah kunjungan kerja kedua Sulpakar ke kecamatan itu. Pada Rabu (06/07) siang, ia menyempatkan diri menginjakkan kaki di Tanah Merah.

Tanah Merah adalah eks dermaga yang akan dikembangkan menjadi dermaga perdagangan Lampung – Bangka Belitung. pengembangan dermaga itu masih terus dilakukan, meski progressnya berjalan lamban.

Pengembangan dermaga Tanah Merah ‘memaksa’ Pemkab Mesuji mengalokasikan anggaran untuk membangunan jalan menuju dermaga Tanah Merah.

“Ini cukup lumayan berat bagi Mesuji. Oleh karenanya kita akan lakukan beberapa terobosan karena jika menggunakan APBD Kabupaten Mesuji baik 2023 2024 tidak akan tuntas. Kita harus mencari solusi lain berkoordinasi dengan Bappenas kemudian berkolaborasi dengan Kementerian PUPR,” kata Sulpakar.

Post a Comment

Previous Post Next Post