Terimakasih TNI-AL, Mangrove Cukuh Nyi-nyi Dijadikan Wisata Unggulan

Pesawaran-Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Pariwisata kabupaten setempat menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada TNI AL peduli terhadap mangrove dari kerusakan.


Hal tersebut sebagaimana penanaman mangrove nasional dilakukan secara serentak di jajaran TNI AL seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Lampung, menempati Kabupaten Pesawaran, berlokasi di Ekowisata Mangrove Cukuh Nyi-Nyi Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Selasa (26/07/2022).

” Terimakasih kepada Komandan TNI AL Lanal (Danlanal) Lampung, Letkol Laut (P) Zul Fahmi dan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto,” ucap Ketut Partayasa selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten setempat, usai mengikuti acara tersebut.
Menurutnya, penanaman mangrove ini dilakukan dalam rangka melindungi abrasi pantai, juga dari disisi aspek pariwisata tentunya mangrove ini menjadikan wisata unggulan.

” Alhamdulillah dari responnya Pak Danlanal. Ini menjadikan destinasi baru, saya lihat prospeknya luar biasa dan masyarakatnya juga mendukung,” kata Ketut Partayasa mewakili Asisten Bidang Umum Pemkab Pesawaran, Heriansyah.

Kadis Pariwisata juga berharap hal ini mudah-mudahan menjadi salah satu destinasi mangrove unggulan di Kabupaten Pesawaran dengan bekerjasama yang baik didukung oleh Danlanal, Danbrigif 4 Marinir/BS beserta jajarannya.

” Maupun Camat Teluk Pandan, dan Kepala Desa setempat, juga responsif masyarakat tentunya dibackup oleh Pak Bupati Pesawaran. Mudah-mudahan ini menjadikan destinasi baru berjangka panjang untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tandasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post