Salat Iduladha di Waydadi, Wali Kota Bandar Lampung Ingatkan Masyarakat Jaga Prokes

Bandar Lampung -- Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengikuti Salat Iduladha bersama masyarakat di Lapangan Waydadi, Sukarame, Minggu, 10 Juli 2022.

Usai salat, Eva mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama merayakan Iduladha. Ia meminta masyarakat tidak terlalu euforia atas situasi pandemi yang melandai, sebab ada beberapa kenaikan kasus di sejumlah daerah.

Wali Kota mengatakan kenaikan kasus Covid-19 telah terjadi lagi di sejumlah daerah di Indonesia. Eva berharap, situasi tersebut tidak terjadi juga di Bandar Lampung.

"Walaupun Bandar Lampung aman, tapi tetap harus menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Lampung itu juga meminta masyarakat untuk segera menyelesaikan dosis vaksin hingga ketiga. Hal itu memperkuat imun tubuh dan menjegah penularan Covid-19.

Meski tidak ada vaksinasi massal seperti sebelumnya, masyarakat bisa mendapatkan vaksin di puskesmas terdekat. Pemerintah telah membagi vaksin 31 puskesmas di Bandar Lampung.

"Mudah-mudahan Bandar Lampung tempat aman sehingga masyarakat dan pemerintah bisa beraktivitas dengan normal," ujarnya.

Salat yang dihadiri ratusan masyarakat itu itu, dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bandar Lampung Makmur sebagai Khotib dan Prof Achmad Asrori sebagai imam salat.

Post a Comment

Previous Post Next Post