Lampung SAI dan MPW Pemuda Pancasila Potong 3 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

KETUA Umum Lampung SAI Komjend Pol (Purn) Sjachroedin ZP menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada Minggu (10/7/2022).



"Saya beserta keluarga besar serta jajaran pengurus Lampung Sai mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah bagi seluruh umat muslim," ujar mantan Gubernur Provinsi Lampung periode 2004–2008 dan 2009–2014.

Mantan Duta Besar RI untuk Kroasia ini juga mendoakan semoga hari raya ini bisa menjadi momentum meningkatkan ketakwaan dan perbaikan diri untuk menjadi lebih baik.

"Semoga Hari Raya ini menjadi momentum untuk kita semua dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, keikhlasan dan ketabahan untuk menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Sjachroedin ZP, usai melakukan sholat idul adha 1443 Hijriah di Aula Indra ZP MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung.

Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung ini juga berharap Idul Adha menjadi sarana gotong royong dalam semangat kebersamaan.

“Hari raya kurban ini semoga kita benar-benar melaksanakan ajaran agama, sehingga kedepan kita tidak mendengar lagi perpecahan dan keributan yang tidak perlu," imbuh purnawirawan jenderal bintang tiga yang juga turut berkurban atas nama keluarganya.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini juga menyampaikan apresiasi kepada MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung yang telah melaksanakan Sholat Idul Adha bersama dan potong kurban.

“Alhamdulillah, setelah pandemi Covid-19, ini pertama bagi saya hadir di sekitar masyarakat way kandis dan sholat idul adha bersama dengan MPW Pemuda Pancasila Lampung,” ungkapnya.

Ketika disinggung apakah ada bantuan hewan kurban dari Gubernur Lampung, Mantan Deputy Operasi (Deops) Polri ini menegaskan tidak ada.

“Kalau kurban menunggu dari pejabat, nggak kurban itu namanya. Kurban ini keikhlasan dan sesuai dengan kemampuan masing-masing,” tukasnya.

Dalam melaksanakan solat Idul Adha berjamaah di Aula Indra ZP, Waykandis, Tanjung Senang, Bandar Lampung, Keluarga besar mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, MPW Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Lampung, dan Lampung SAI menghadirkan KH Ahmad Habib M.Pd sebagai imam dan khatib.

Turut hadir mantan Bupati Lampung Tengah Andy Achmad Sampoerna Jaya, Anggota DPRD Provinsi Lampung Noverisman Subing.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha langsung dilakukan pemotongan dua ekor sapi dari Ketua Umum Lampung SAI Sjachroedin ZP. Sementara satu sapi dari Ketua MPW PP Lampung Rycko Menoza SZP, sedangkan lima ekor kambing berasal dari pengurus Pemuda Pancasila Lampung. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post