Fokus Bekerja, Prabowo Batasi Diri Bicara Politik

 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak mau berkomentar banyak soal koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


"Sudah ada yang mengurus," katanya singkat, usai membuka Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022, di Nusantara Polo Club, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022).

Diberbagai kesempatan Prabowo kerap membatasi diri berbicara soal politik. Menurut kalangan pengamat, sikap Prabowo tersebut sebagai bentuk etika, karena saat ini dirinya adalah bagian dari pemerintahan yang sedang mengemban tugas negara sebagai Menteri Pertahanan.

Sementara, di acara yang sama, Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpin Pusat Partai Gerindra Rudy Susmanto mengatakan, saat ini Partainya lebih fokus pada pileg dan pilpres.

"Yang utama adalah 15 Februari 2024 yang ada di depan kita, kita mempersiapkan untuk kontestasi pileg dan pilpres," kata Rudy yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Sementara soal calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung koalisi Gerindra - PKB Rudy mengatakan, sudah jelas seluruh kader Partai Gerindra mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres dan itu sudah harga mati.

"Nah untuk wakilnya, tentu partai Gerindra dan partai-partai lain membangun komunikasi lebih lanjut," terangnya.

Ditanya lebih jauh soal partai-partai lain, Rudy, mengatakan bahwa saat ini yang baru muncul adalah PKB. Namun, dengan PKB pun bersifat dinamis.

"Kalau sekarang kan yang muncul baru PKB. Kalau bicara resmi, saya rasa politik kan dinamis, perjalanan masih panjang dan masih banyak waktu. Tentu kita ingin ada kebersamaan membangun bangsa dengan tujuan yang sama juga," jelasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post