Dukung Ekonomi Kerakyatan, Lampung Sai Lounching Pasar UMKM

Bandar Lampung - Sebagai bentuk sumbangsih terhadap Lampung dan upaya menggerakkan ekonomi kerakyatan, DPP Lampung Sai, Sabtu(16/07/22) melounching Pasar UMKM sekaligus grand opening Bumi Kedaton Resort (BKR) Kafe.



Ketua Umum DPP Lampung Sai, Sjahroedin ZP, menjelaskan, pasar UMKM diharapkan dapat menggerakkan ekonomi Lampung dan bermanfaat bagi masyarakat Lampung.

Menurut Sjahroedin, kegiatan pasar UMKM akan digelar di halaman depan tempat wisata Boemi Kedaton Resort yang diperkirakan dapat menampung lebih dari 100 lapak pedagang.

Dikatakannya, untuk menjalankan Pasar UMKM ini perlu koordinasi dan Lampung Sai menggandeng berbagai elemen masyarakat seperti Pujakesuma, KBSB dan lain sebagainya.

"Saya coba manfaatkan lahan kosong di BKR, mudah-mudahan dapat bermanfaat, tidak usah banyak teori yang penting jalan dulu," ujar mantan Gubernur Lampung tersebut.

Dirinya mengajak semua pihak terlibat dalam pasar UMKM ini guna bersama-sama membangun Lampung melalui ekonomi kerakyatan.

Sementara Ketua DPW Pujakesuma Lampung, Suhaili Muhaimin, yang ditunjuk sebagai penanggung jawab Pasar UMKM tersebut, mengaku akan berupaya semaksimal mungkin agar Pasar UMKM ini dapat berjalan sesuai harapan.

Sebagai langkah awal dirinya akan melakukan pemetaan dan merangkul banyak pihak terutama yang bergerak di bidang UMKM.

"Kita akan ajak temen- teman seperti asosiasi pedagang kaki lima dan UKM lainnya, tapi yang pasti tantangan dari pak Sjachroedin akan saya coba," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post