Dugaan KKN Dalam Sistem Rekruitment TFL Pada Kegiatan BSPS Provinsi Lampung

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Penyediaan Perumahan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dilaksanakan tersebar di beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.


Namun untuk kegiatan BSPS ini rekruitment tahun 2020-2022 Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) dan Koordinator Fasilitator ( Korfas) tidak melalui sistem rekruitment on line yang dilakukan oleh Program lainnya, diduga hal ini menjadi ajang pungli dan nepotisme bagi staff dan orang yang mempunyai kewenangan . Hal ini terlihat banyaknya TFL dan Korfas yang bekerja berdasarkan rekomendasi orang yang berkewenangan di Program BSPS ini.

Ketua LSM GPAN, Edi Syahputra angkat bicara bahwa hal ini merupakan hal yang akan menjadi sandungan dalam mewujudkan Program Nasional upaya rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Awak media mencoba melakukan konfirmasi 17/7/2022 kepada inisial A yang pernah aktif bergabung di Program BSPS Provinsi Lampung melalui nomor whatsapp dan membenarkan bahwa tidak adanya sistem rekruitment on line dan menyarankan agar awak media berkoordinasi kepada PPK akan hal tersebut dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rangi Liwitiara melalui nomor whatsapp akan hal ini, namun sampai berita ini diturunkan awak media tidak mendapatkan klarifikasi akan hal ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post