Bandar Lampung Expo Hadirkan Lomba Jajanan Pasar, Walikota : Makanan murah itu banyak yang sehat

Bandar Lampung – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota bandar Lampung ke-340, Sebanyak 126 peserta mengikuti lomba masakan tradisional khas Lampung dan jajanan pasar tingkat kelurahan, yang di gelar di Lapangan Stadion Mini Way Dadi, Kamis (21/7/2022).




Acara tersebut diketahui, pemerintah kota Bandar Lampung menggadeng langsung chef profesional yang berasal dari Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI).

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, lomba hari ini untuk membuat makanan sehat dan bergizi untuk cegah stunting. Menurutnya, makanan murah meriah yang dibuat ini nantinya akan disosialisasikan kepada masyarakat.

“Kalau kita lihat tadi makanannya enak semua. Tapi Bunda tidak tahu yang menilai kan chef seperti apa, bunda tidak mengerti. Tapi setelah ini kita minta chef untuk membantu PKK untuk mensosialisasikan makanan gizi sehat untuk anak-anak kita dan warga Bandar Lampung,” ujar Eva, saat meninjau lokasi perlombaan.


Eva menyampaikan, makanan yang diperlombakan ini harus menggunakan bahan lokal yang ada di setiap daerahnya masing-masing. Seperti singkong, mantang, pisang dan lain sebagainya.

“Ini bisa memotivasi kita bahwa makanan murah itu banyak yang sehat, bagus dan layak. Jadi ayo kita populerkan makanan khas daerah kita sendiri,” katanya.

Salah satu anggota Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Dian Pustika mengatakan, lomba jajanan pasar dan makanan khas Lampung ini diikuti 126 peserta. Jumlah tersebut diperoleh dari setiap kelurahan yang ada di kota setempat.

“126 peserta ini akan dinilai dari kreatifitas, rasa dan penampilan dari sebuah makanan yang mereka buat,” ujarnya.

Menurutnya, setelah dilihat tadi sudah ada peserta yang berpotensi untuk jadi pemenangnya.

“Yang berpotensial pemenang itu dari rasa yang menggunakan panganan lokal seperti singkong, pisang dan jagung,” ucap dia.

Post a Comment

Previous Post Next Post