Avanza Tabrak Truk di Jalan Tol Ruas Bakter, Dua Meninggal Dunia

Lampung Selatan – Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan kendaraan Avanza dengan plat nomor kendaraan BE 1699 WW dan kendaraan Truk yang belum diketahui identitasnya di KM 102+200 Jalur B di Jalan Tol Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter).



Menurut Hanung Hanindito Branch Manager Ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar PT Hutama Karya, selain itu dua orang mengalami luka berat dalam kecelakaan yang terjadi pada Selasa (26/7/2022) pukul 10.52 WIB.
“Dalam kecelakaan ini dua korban meninggal dunia dengan inisial IWFAS (19 tahun) dan M (43 tahun). Sedangkan, dua korban luka berat dengan inisial NS (41 tahun) dan TW (52 tahun),” paparnya.

Untuk korban luka berat dilarikan ke Rumah Sakit Natar Medika, sedangkan untuk korban meninggal dunia dilarikan ke Rumah Sakit Abdoel Moeloek.

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan Avanza melaju di lajur lambat dari arah Terbanggi Besar menuju arah Bakauheni.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi tersebut diduga mengantuk yang mengakibatkan kendaraan tersebut hilang kendali dan menabrak kendaraan truk di depannya, yang saat ini belum diketahui identitasnya.
Kecelakaan ini, masih kata Hanung, tidak berdampak pada arus lalu lintas yang di jalan tol serta telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar dengan melibatkan pihak Kepolisian dan lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 12.50 WIB.

“Adapun untuk informasi mengenai jumlah dan identitas korban dapat menghubungi pihak kepolisian,” paparnya.

Ia menyatakan pihak Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

Hutama Karya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal
80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi.

“Serta memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu,” pesannya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan kecelakaan ini dapat langsung menghubungi kepolisian daerah setempat. 


Post a Comment

Previous Post Next Post