Terkait Kasus Skimming Bank Lampung, Komisi III DPRD Lampung Angkat Bicara

Lampung – Komisi III DPRD Provinsi Lampung menyoroti dugaan kasus Skimming yang menimpa nasabah Bank Lampung. Wakil Ketua Komisi III, Noverisman Subing meminta pihak Bank untuk transparan terkait 48 nasabah yang terindikasi skimming.



“Bank Lampung ini harus transparan, berapa yang jadi korban skimming, besarannya berapa, berapa yang sudah dipulangkan,” kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Selasa (14/6/2022) kemarin.

Selain itu, Noverisman Subing juga meminta pihak Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung itu segera memperbaiki semua celah keamanan yang bisa dimanfaatkan oleh para peretas atau hacker untuk melakukan skimming.

“Jangan sampai persoalan (skimming) ini kedepannya terus berulang, sehingga masyarakat yang jadi korbannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Manajemen Bank Lampung mengungkap sebanyak 48 kartu ATM nasabah terindikasi skimming yang tersebar di beberapa kantor cabang Bank Lampung. Namun belum diketahui pasti jumlah kerugian atas kejadian tersebut.

“Terkait skimming ada 48 kartu yang masih terindikasi hingga saat ini, nominalnya itu masih dalam hitungan kami,” ungkap Kabag E-Channel Bank Lampung, Dino Pramono, Senin (13/6/2022) lalu. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post