Sosialisasikan Perda Ketahanan Keluarga, Elly Wahyuni: Mari Ciptakan Keluarga yang Harmonis

Pesawaran - Keluarga memiliki peran penting dalam pembentukan kepribadian anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Pembangunan keluarga sebagai unit sosial terkecil masyarakat harus dibina dan dikembangkan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur sesuai cita-cita luhur dan jati diri bangsa Indonesia.



Hal ini disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Dapil III (Pesawaran, Metro dan Pringsewu) Elly Wahyuni saat melangsungkan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No 4 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga di Desa Padang Manis, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Selasa (14/6/2022).

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan para pamong setempat lainnya, Wakil Ketua I DPRD Lampung ini menjelaskan, perda yang ia sosialisasikan pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga dalam memenuhi kebutuhan fisik material, sosial dan mental spiritual secara seimbang agar dapat menjalankan fungsi keluarga secara optimal menuju keluarga sejahtera lahir serta batin.



“Sosper ini kita gelar dalam rangka meningkatkan kemampuan, kepedulian, serta tanggung jawab pemerintah daerah, keluarga, dan juga masyarakat dalam mewujudkan ketangguhan keluarga,” tutur Bendahara Gerindra Lampung ini.

Elly juga berharap agar masyarakat dapat menciptakan keluarga yang harmonis untuk dapat meningkatkan kualitas dalam suatu keluarga.

“Dari masalah ekonomi yang berujung pada perpisahan dan keretakan rumah tangga, ini yang harus kita hindari. Saya berharap, kita semua dapat menjaga ketahanan keluarga kita untuk tetap tentram dan harmonis,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya mengatakan pentingnya membangun ketahanan keluarga dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat pandemi covid-19 menerpa Indonesia termasuk Lampung.

“Di masa pandemi covid-19 ini, hal yang menjadi persoalan yang dapat menghancurkan ketahanan keluarga adalah ekonomi. Dari itu, pentingnya membentuk keluarga untuk kompak dan bertahan dalam pandemi Covid-19,” ucap Bunda Elly.

Di akhir acara, Elly Wahyuni memberikan cenderamata berupa tas cantik, uang transportasi dan bantuan satu set hadroh kepada masyarakat setempat, yang diterima langsung Kepala desa Padang Manis. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post