Polda Metro: 30 Sekolah Terafiliasi Khilafatul Muslimin, Terpapar Doktrin Khilafah

JAKARTA – Polda Metro Jaya menduga AS (74) yang menjadi Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin diduga telah menyebarkan doktrin khilafah di puluhan sekolah.




Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, berdasarkan data yang dimiliki kepolisian, sedikitnya ada 30 sekolah yang terafiliasi dengan Khilafatul Muslimin dan diajarkan terkait khilafah oleh AS.

“Hampir 30 sekolah yang sudah terafiliasi dengan ajaran khilafah, dilakukan penanggung jawabnya adalah tersangka AS yang kita tangkap dini hari tadi di kota Mojokerto,” ungkap Zulpan kepada wartawan, Senin, 13 Juni 2022.

Namun, ia belum bisa mengungkap puluhan sekolah tersebut secara terperinci.

“(Daftar sekolah) nanti disampaikan, belum bisa sekarang. Tapi ini sebagai awalan, artinya dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan. Artinya, ini merupakan dasar penyidik juga melakukan penangkapan terhadap tersangka,” terangnya.

Dengan penangkapan ini, lanjut Zulpan, pihaknya telah mengamankan sekitar enam orang yang terkait kelompok Khilafatul Muslimin. Penyidik masih terus melakukan pengembangkan kasus ini.

“Kita ungkap secara terang-benderang, tentunya melibatkan juga pihak-pihak terkait untuk melengkapi keterangan yang dilakukan penyelidik dalam penanganan (kasus) ini,” tukasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post