Khawatir Uang Lenyap, PNS Kosongkan Saldo di Rekening Bank Lampung

Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lampung yang menjadi nasabah Bank Lampung mulai khawatir dengan aksi pembobolan rekening atau kejahatan Skimming yang saat ini marak terjadi di Bandar Lampung.



Kekhawatiran tersebut terlihat dari salah satu sikap PNS di Lampung bernama Ana (34) yang mengaku sengaja mengosongkan saldo miliknya karena takut dibobol secara mendadak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Iya, saya lagi antri untuk penarikan uang, karenakan katanya Bank Lampung akhir-akhir ini sedang diretas atau ada pembobolan rekening jadi saya antisipasi daripada uang gaji dan tabungan saya ludes seketika mendingan saya kosongkan saja," kata dia sembari menutup mukanya, Kamis (9/6).


"Uangnya saya ambil semua, mau saya pindahkan ke bank yang lain, yang lebih aman (Menurut saya) dibandingkan Bank Lampung soalnya takut aja kalau masih direkening (Bank Lampung), saya takut ketibaan sialnya kan sayang uang gaji berbulan-bulan disimpan ilang gitu aja," ucap dia.

Senada, Nando PNS di Pesawaran juga mengatakan takut dan khawatir dengan adanya kejadian _Skimming_ yang menimpa para nasabah Bank Lampung. Apalagi sebagian tabungan miliknya disimpan direkening bank tersebut.


"Pas denger dan dapat informasi dari medsos dan banyak yang pasang status Bank Lampung tidak aman karena ada kejadian Skimming saya panik, takut dan resah apalagi uang saya ada direkening bank Lampung jadi enggak karuan pikiran pingin ditarik semua uang yang ada direkening terus dipindahkan," kata dia.

"Kemarin sempat mau melakukan pengecekan saldo direkening tapi karena nasabah bank lagi pada panik dan resah jadi perlu ngantri panjang dan bahkan ATM Bank Lampung sempat eror (Tidak bisa narik uang), jadi saya baru hari ini mau ngecek saldo saya dan insyallah akan dipindahkan ke bank lain untuk sementara," tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post